Dua Kali Tangani Tim U-20, Eks Pelatih Timnas Futsal Ini Sukses Raih Gelar Juara


  •    Rissalah Maulana
  •    24/03/21 - 08:51
  •    521

andri irawan
andri irawan

Ahsan Indo Sukses Menjadi yang terbaik pada gelaran Saka Futsal League U-20. Dominan sejak fase grup, partai puncak pun sukses mereka sikat.

Di final Ahsan Indo sukses mengalahkan Baris FC Cimahi dengan skor 1-0. Ada andil eks pelatih timnas futsal, Andri Irawan, pada ketangguhan Ahsan Indo di musim perdana liga futsal besutan Sayan Karmadi ini.

Menurut pengurus tim, Andri secara sukarela mengajukan diri menangani Ahsan Indo di Saka Futsal League. Andri pun mengakui tertarik dengan program jangka panjang Ahsan Indo dan berniat membantu mereka.

Baca Juga :


"Ahsan Indo ini proyeksi untuk dua tiga tahun ke depan jangka panjang. Ada peamain kota bekasi, kabupaten, ada pemain Kalsel, kota baru dan tanah bumbu, ada juga Palembang. Ada empat orang luar jawa kita coba gabungkan ke tim biar nanti ilmunya dibagi ke temen-temen di daerahnya," kata Andri.

Eks pelatih Bintang Timur Surabaya ini juga sudah dua kali sukses membawa tim U-20 menjadi juara. Yang pertama saat membawa Kamiada meraih trofi di kejuaraan FFI U-20 pada 2018. Dan yang kedua pada tahun ini di Saka Futsal League.

"Sebenarnya saya gak terlalu fokus juga di kategori usia, saya coba berpikir di pengembanagan butuh regenerasi, kita takut seprti negara tetangga yang regenerasinya sudah terputus. Ahsan Indo ingin buat program jangka panjang ya kita bantu."

Andri berharap pembinaan dan regenerasi futsal tidak terputus karena pandemi. "Kami proyeksi jangka panjang, maka itu kebanyakan pemain kelahiran 2003 dan 2004," pungkas Andri.


Pilih Sepatu Futsal Jangan Cuma MAHAL! | WAHSABI






Video Trending



Berita Terkait


1610493601522

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?