Langkah Nyata yang Diharapkan Hendra Setiawan dari BWF


  •    Widya Amelia
  •    24/03/21 - 14:19
  •    22.590

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Hendra Setiawan berharap Badminton World Federation (BWF) mengambil langkah nyata sebagai tindak lanjut permintaan maaf kepada Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengganti kerugian tim Indonesia di All England 2021, apalagi ia dan Mohammad Ahsan adalah pemain independen yang membiayai sendiri keberangkatan mereka ke turnamen.

Presiden BWF Poul Erik Hoyer telah menyampaikan permintaan maaf menyusul kasus tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021. 

Baca Juga :


“Ya kalau menurut saya, seharusnya jangan minta maaf saja, misalnya ada penggantian ke pemain-pemain, itu bakal lebih bagus,” ujar Hendra kepada Bolalob.
 
“Apalagi tim Indonesia jumlahnya banyak juga, kan biaya ke sana nggak murah ya, terutama buat kami (pemain independen),” lanjut juara All England 2014 dan 2019 ini. 

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon juga memberikan tanggapan atas permintaan maaf yang disampaikan BWF. Marcus mengatakan BWF sebaiknya tidak sekadar minta maaf namun harus ada langkah nyata yang jelas, agar kejadian seperti ini tidak terulang. halaman 2 dari 2
Selain kerugian materi, Hendra juga mengatakan ia juga kehilangan banyak poin. Pada All England 2020, Hendra/Ahsan mencapai babak perempat final. Sementara di All England 2021, Hendra/Ahsan baru menyelesaikan babak pertama.

Baca Juga :


“Lumayan juga kalau dari poin, kan seharusnya ke All England bisa buat nambah-nambah poin, untung poin kami masih lumayan jauh sama yang rangking tiga dan empat,” ujar Hendra. 

Saat ini Hendra/Ahsan berada di peringkat dua dunia dan memiliki 100,557 poin. Sedangkan posisi peringkat tiga dunia ditempati Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) dengan total 87,923 poin. Di peringkat empat dunia ada Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) yang punya 82,930 poin.





Video Trending



Berita Terkait


1617254401593

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?