Kisah PSS dengan Deretan Pemain Argentina, Nicolas Leandro Velez Jadi yang Terbaru


  •    Kukuh Wahyudi
  •    26/03/21 - 21:30
  •    2.317

Nicolas Leandro Velez, pemain baru PSS.
Nicolas Leandro Velez, pemain baru PSS. (pssleman.id)

PSS menjadi salah satu klub yang identik dengan pemain Argentina. Pasalnya, beberapa nama asal negeri Maradona itu menjadi nyawa dalam tim di beberapa musim Liga Indonesia.

Bahkan, Bupati Sleman, Ibnu Subiyanto, kala itu pernah nekat terbang langsung ke Argentina untuk mencari pemain agar harganya lebih murah dibandingkan merekrut dengan bantuan agen pemain.

“Pak Ibnu Subiyanto, Bupati Sleman pada saat itu, menjabat Ketua Umum PSS bersama saya berangkat ke Argentina untuk merekrut pemain. Kurang lebih selama dua minggu kami keliling Buenos Aires melihat beberapa pertandingan untuk merekrut pemain,” tutur Hendrikus Mulyono manajer PSS 2004–2007 seperti dilansir dari laman klub.

Baca Juga :


“PSS memiliki anggaran atau dana hanya Rp4 miliar, tugas dari Pak Bupati rekrut pemain asing dengan budget maksimal Rp400 juta per musim menyesusaikan kondisi keuangan. Saat itu PSS masih memakai APBD sebagai pendanaan operasional dan dibolehkan,” ujar Hendrikus Mulyono lagi.

Lima legiun asing Argentina pun didatangkan manajemen PSS, empat pemain dan satu pelatih, Horacio Montes. Hanya satu pemain yang bisa membawa PSS ke level permainan yang lebih bagus, yakni Gaston Castano. halaman 2 dari 2
“Berposisi sebagai striker Gaston penampilannya terus meningkat. Musim pertamanya di Liga Indonesia langsung mengemas 10 gol karena adaptasinya cepat termasuk lancar berbahasa Indonesia dalam waktu dua bulan. Pada saat itu Ia memenuhi syarat, masih muda, pekerja keras, dan bisa ditingkatkan kualitasnya,” katanya melanjutkan.

Setelah era Gaston, PSS kembali menginisiasi menjali kerja sama dengan pemain Argentina ketika promosi di Liga 1 2019. Kala itu PSS merekrut Brian Federico Ferreira. Pemuda kelahiran La Plata Buenos Aires tersebut datang dengan label jebolan timnas Argentina U-17 dan pernah bermain untuk Johor Darul Ta’zim Malaysia.

Harapan tinggi Sleman Fans kepada dirinya pun ia tuntaskan di penampilan perdana bersama PSS di laga pembuka Liga 1 2019, di akhir pertandingan Brian tampil sebagai man of the match. Dua assist dan satu golnya mengantarkan Super Elja meraih kemenangan dari Arema dengan skor 3-1. Setelah itu, banyak Sleman fans yang mengelu-elukan namanya.

Terbaru, PSS bakal mengandalkan lagi pemain asal Argentina. Adalah Nicolas Leandro Velez sosok yang dimaksud.

Gaston dan Brian Ferreira berhasil mendapatkan yenpat di tim pelatih dan Sleman Fans, apakah Nicolas Velez bisa mengikuti jejak mereka?








Video Trending



Berita Terkait


1620393001999

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?