Punya Smash Berbahaya, Lee Zii Jia Disebut Mirip Liem Swie King


  •    Widya Amelia
  •    26/03/21 - 21:20
  •    3.206

Lee Zii Jia, pemain tunggal putra Malaysia (BWFBadminton.com/Badminton Photo)
Lee Zii Jia, pemain tunggal putra Malaysia (BWFBadminton.com/Badminton Photo)

Sukses Lee Zii Jia di All England 2021 menarik perhatian banyak orang, termasuk para pengamat badminton. Salah satunya adalah mantan pelatih tim nasional India, Vimal Kumar. 

Dilansir The Star, Vimal sangat terkesan dengan penampilan Zii Jia yang pekan ini menduduki peringkat delapan dunia. Zii Jia merebut gelar juara All England 2021 setelah tahun lalu ia terhenti di semifinal. 

Dalam perjalanan menuju gelar juara, Zii Jia menyingkirkan Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark). Tak heran jika Zii Jia kemudian dijadikan harapan untuk merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli mendatang. 

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Vimal memuji serangan-serangan Zii Jia yang disebutnya begitu berani, ini mengingatkannya pada legenda badminton Indonesia, Liem Swie King.

"Kemenangan Zii Jia atas Momota dan Axelsen sangat pantas ia dapatkan. Dia menyerang dan bermain baik di depan net, dia punya smash yang tajam, beberapa diantaranya mengingatkan saya pada Liem Swie King," kata Vimal yang sekarang menjabat sebagai direktur Prakash Padukone Badminton Academy (PPBA), dalam wawancara bersama Times of India. 

Vimal juga menjelaskan bahwa permainan Zii Jia semakin matang dengan bisa membaca posisi kapan harus menyerang, kapan harus bertahan. 

"Dia punya pertahanan rapat dan menunjukkan kesabaran, memilih bermain reli saat ia tidak bisa menyerang lawannya," lanjut Vimal. 

Dalam laga final melawan Axelsen, Zii Jia berjuang hingga skor 30-29 di game pertama. Hal ini disebut Vimal menggambarkan karakter Zii Jia. Di gim kedua ia kalah saat sudah memimpin 18-14, namun dia bisa bangkit di game penentuan hingga membuat Axelsen kebingungan. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1616432845819

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?