Yakob Sayuri Kembali Jadi Bintang, Pelatih PSM: Dia Memang Pantas Masuk Timnas


  •    Rizka Perdana Putra
  •    27/03/21 - 21:00
  •    8.881

Yakob Sayuri
Yakob Sayuri (Bolalob)

Yakob Sayuri kembali jadi bintang PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021. Satu golnya ke gawang Bhayangkara Solo FC, Sabtu (27/3/21) mampu menyelamatkan PSM dari kekalahan.

PSM awalnya tertinggal lebih dulu lewat gol Arthur Bonai menit ke-8. Tapi, di babak kedua, tepatnya di menit ke-49, Yakob mampu menyamakan kedudukan. Dalam posisi bebas, ia mampu meneruskan umpan silang dari Aji Kurniawan menjadi gol.

Yakob pun melanjutkan performa positifnya di ajang Piala Menpora. Sebelumnya, di laga pekan pertama Grup B Piala Menpora melawan Persija Jakarta (22/3/21), pemain 23 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist. PSM menang 2-0 di laga tersebut.

Nah, tampil apik dalam dua laga awal Piala Menpora, Yakob Sayuri mendapat pujian dari pelatih PSM Syamsuddin Batola. 

Baca Juga :


“Ya inilah Yakob Sayuri, pantaslah kalau dia dipanggil timnas, karena memang punya skill bagus, daya serang bagus, naluri bagus,” kata Syamsudin mengomentari penampilan Yakob.

Ya, Yakob memang menjadi salah satu pemain yang sering mendapat panggilan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Terakhir, eks pemain Barito Putera itu juga tergabung dalam skuad pemusatan latihan timnas bulan Februari-Maret 2021.

Selain Yakob Sayuri, Syamsuddin juga memuji winger 20 tahun PSM, Aji Kurniawan. Turun sebagai pemain pengganti, Aji mampu mencetak assist bagi terciptanya gol Yakob Sayuri.

“Termasuk Aji juga menjalankan instruksi, dia masuk dan bisa mengubah situasi, baik dalam attacking dan bertahan,” puji Syamsuddin.

Setelah melawan Persija dan Bhayangkara Solo FC, PSM selanjutnya akan menghadapi Borneo FC, Rabu (31/3/21) pekan depan.

halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  27/03/21 - 21:07






Video Trending



Berita Terkait


1621157401803

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?