Ini Dia Sosok Yang Layak Melatih Barcelona Menurut Xavi


  •    Robert
  •    28/03/21 - 07:30
  •    7.498

Xavi Hernandez - Al Sadd (Metro)
Xavi Hernandez - Al Sadd (Metro)

Legenda Barcelona Xavi telah mendukung pelatih Jerman saat ini Joachim Low untuk pekerjaan di Barcelona.

Low mengumumkan awal bulan ini bahwa ia akan meninggalkan perannya dengan tim nasional setelah final Kejuaraan Eropa yang tertunda, yang dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juni.

Pelatih berusia 61 tahun itu bertugas sejak 2006 dan membimbing negaranya meraih juara Piala Dunia 2014, serta memenangkan Piala Konfederasi tiga tahun kemudian.

Baca Juga :


Dia mengungkapkan awal pekan ini bahwa dia telah belajar bahasa Spanyol, hanya memperkuat rumor dia akan mengambil alih Real Madrid atau Barcelona di masa mendatang.

Dan Xavi, yang juga secara teratur dikaitkan dengan posisi pelatih kepala di mantan klub Barca, yakin Low akan cocok di Camp Nou.

"Dia (Low) pelatih mewah," kata Xavi pada Suddeutsche Zeitung. "Dia menginginkan sepak bola yang bersinar dan menyerang, dan dia adalah juara dunia.

"Low telah membantu Jerman mengembangkan pemahaman berbeda tentang sepak bola yang mengingatkan saya pada apa yang saya ketahui dari Spanyol dan Barcelona." halaman 2 dari 3
Ditanya lebih spesifik mengapa Low cocok dengan Barcelona, ​​Xavi berkata: "Karena caranya memahami permainan. Dan karena kepribadiannya."

Kontrak Low dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) awalnya akan berjalan hingga Piala Dunia 2022, tetapi ia meminta untuk meninggalkan jabatannya lebih awal setelah tahun 2020 yang mengecewakan.

Baca Juga :


Jerman hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan mereka tahun lalu, yang mencapai puncaknya dengan kekalahan 6-0 Nations League dari Spanyol - kekalahan terberat mereka sejak kalah dari Austria dalam pertandingan persahabatan pada tahun 1931 dengan skor yang sama.

Xavi, yang disusul oleh Lionel Messi pekan lalu dalam daftar penampilan terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona, ​​merasa sudah saatnya Low mencari padang rumput baru.

"Dengan jangka waktu seperti itu, keausan tidak bisa dihindari," tambahnya. "Mungkin itu masalahnya sekarang." halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623741002692

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?