Juara Liga Thailand Gagal Pertahankan Rekor ‘Invincible’ di Laga Terakhir


  •    Robert
  •    29/03/21 - 12:00
  •    3.894

BG Pathum juara liga Thailand musim ini (Archyde)
BG Pathum juara liga Thailand musim ini (Archyde)

Juara Liga Thailand atau Thai League 1 musim ini, BG Pathum gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sepanjang musim.

Di pekan terakhir musim 2020/21, BG Pathum tumbang 1-0 dari tuan rumah Muangthong United. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh William Popp pada menit ke-42.

Pada penghujung pertandingan sang juara harus bermain dengan 10 pemain, ketika Sarach Yooyen mendapat kartu merah langsung.

Baca Juga :


BG Pathum memastikan diri sebagai juara sejak pekan ke-24 pada 4 Maret lalu. Saat itu mereka unggul 19 poin dari tim peringkat kedua Buriram United dengan enam pertandingan tersisa.

Kekalahan dari Muangthong di pekan terakhir merusak rekor tak terkalahkan mereka sepanjang musim atau invicible. Meski demikian mereka kokoh dengan keunggulan 14 poin dari Buriram di klasemen akhir. halaman 2 dari 3
Jika dilihat dari skuat yang dimiliki oleh tim yang dulu bernama Bangkok Glass ini, mereka memang melakukan transfer besar-besaran di awal musim.

Mereka membawa bek asal Venezuela, Andres Tunez dan striker asal Brasil, Victor Cardozo dan memiliki sejumlah pemain berlabel timnas Thailand seperti Sarach Yooyen, Thitiphan Puangchan dan Chenrop Samphaodi.

Baca Juga :


Di tengah musim BG Pathum membawa striker gaek sekaligus top skor sepanjang masa Liga Thailand, Diogo Luis Santo dari Johor Darul Takzim, serta memulangkan Teerasil Dangda dari Liga Jepang.

Pada musim 2018 lalu BG Pathum terdegradasi ke Thai League 2 setelah duduk di posisi ke-14 divisi teratas karena adanya pengurangan kontestan menjadi 16 klub di musim berikutnya. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1617517802463

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?