Debut di Ansan Greeners, Asnawi: Tempo Korea Lebih Cepat Jadi Saya Harus Bekerja Lebih Keras


  •    Rizka Perdana Putra
  •    29/03/21 - 12:30
  •    8.657

Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar (Twitter K-League United)

Asnawi Mangkualam Bahar bersyukur bisa menjalani debut bersama Ansan Greeners. Namun, ia harus bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan level permainan.

Asnawi diturunkan selama 90 menit ketika Ansan Greeners menjamu Yangpyeong FC di Stadion Ansan Wa dalam babak kedua Piala FA 2021 (28/3/21). Ansan berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga tersebut.

Saat diwawancara usai pertandingan, Asnawi mengaku senang. Setelah beradaptasi selama satu bulan, pemain 21 tahun itu pelan-pelan mulai menemukan kondisi fisik terbaiknya.

Baca Juga :


“Saya sangat berterima kasih. Sangat menyenangkan bisa bermain dalam laga ini,” kata Asnawi dikutip dari Sports-G.

“Waktu pertama datang ternyata dingin sekali, jadi sulit menyesuaikan diri. Kalau sekarang adaptasi sudah membaik, karena sudah lebih dari satu bulan latihan di cuaca yang sama.

Meski dipercaya tampil 90 menit, Asnawi mengaku masih harus menyesuaikan diri dengan sepak bola Korea Selatan. Apalagi, tempo permainan di Korea Selatan berbeda dengan Indonesia.

"Menurut saya Korea memiliki daya saing sepak bola yang lebih tinggi daripada Indonesia. Tempo permainan Korea lebih cepat. Jadi saya pikir saya harus bekerja lebih keras."

Selanjutnya, Ansan Greeners akan menghadapi Busan I Park, Sabtu (3/4/21) dalam lanjutan K League 2. Masih belum bisa dipastikan apakah Asnawi bakal kembali diturunkan dalam laga tersebut.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1616923802311

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?