Pelatih Ansan Greeners Sebut Asnawi Bisa Lebih Baik dari Eks Bintang Vietnam di Korea


  •    Rizka Perdana Putra
  •    29/03/21 - 13:30
  •    18.950

Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar (Twitter K-League United)

Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik menilai positif performa Asnawi Mangkualam Bahar dalam laga melawan Yangpyeong FC (28/3/21). Menurutnya, Asnawi punya potensi melebihi bintang Vietnam yang pernah bermain di Korea, Luong Xuan Truong.

Asnawi tampil selama 90 menit dalam laga babak kedua Piala FA melawan Yangpyeong. Hasilnya, Ansan Greeners mampu meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang sendiri Stadion Ansan Wa.

Gil-sik kemudian mencoba menilai penampilan Asnawi. Menurut pelatih 42 tahun itu, Asnawi punya ciri khas gaya bermain agresif.

Baca Juga :


“Sejujurnya, saya berusaha untuk tidak memberikan banyak beban kepada Asnawi,” kata Gil-sik dikutip dari Sports-G..

“Kami bukan tim yang kuat, jadi kami ingin bermain stabil. Di sisi lain, Asnawi memiliki sifat agresif, ia punya kecenderungan yang kuat untuk menjadi agresif.

“Asnawi tidak kalah dengan pemain Korea dalam hal kecepatan dan daya juang. Saya pikir Asnawi bisa tampil lebih baik jika dia mampu memperbaiki beberapa kekurangan di masa mendatang.”

halaman 2 dari 2
Gil-sik pun percaya Asnawi bisa menjadi salah satu pemain Asia Tenggara yang sukses di Korea Selatan. Ia pun mulai membandingkan Asnawi dengan gelandang 25 tahun Vietnam Luong Xuan Truong.

Truong merupakan pemain Asia Tenggara kedua yang bermain di liga Korea Selatan. Ia bergabung dengan klub K League 1 Incheon United pada tahun 2016 dengan status pinjaman dari Hoang Anh Gia Lai. Satu musim kemudian ia bermain untuk Gangwon FC. 

Baca Juga :


“Asnawi masih menyesuaikan diri dengan Korea. Dia mulai menyatu dengan tim dan mulai terbiasa dengan tempo permainan cepat K League.

“Dia memiliki peluang lebih baik untuk berhasil di sini daripada pemain Asia Tenggara lainnya seperti Truong. Dia (Asnawi) memiliki ketangguhan mental untuk bersaing di Korea.

“Jika dia bisa beradaptasi dengan baik, saya tidak sabar untuk melihatnya bermain bagus di K League di masa yang akan datang.”
Terakhir diubah:  02/04/21 - 06:42





Video Trending



Berita Terkait


1617973201761

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?