Impian Pelatih Brasil: Bawa Kiper PS Sleman ke Timnas Indonesia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/03/21 - 15:30
  •    6.874

Pelatih kiper PSS, Carlos Salomao.
Pelatih kiper PSS, Carlos Salomao. (pssleman.id)

Pelatih kiper PSS, Carlos Salomao, mengatakan performa empat kiper yang dimilikinya, Ega Rizky, Miswar Saputra, Adi Satryo, dan Dimas Fani, mengalami perkembangan positif. 

Ega yang tampil kurang maksimal di laga perdana kontra Madura United pun dianggp tampil lebih baik lagi saat bersua Persela. Di pertandingan kontra Madura, gawang Ega dibobol dua kali lewat aksi Moch Kevi dan Jaimerson Xavier. 

”Kami sudah lama tidak ada pertandingan, satu tahun lebih. Ega kemarin bukannya salah sepenuhnya tapi memang di pertandingan pertama dan lama tidak main. Jadi ada poin di tempo bola,” kata Salomao di laman resmi PSS.

Baca Juga :


“Tapi di pertandingan kedua, sudah jauh lebih baik. Kita lihat kemarin di belakang Ega sudah kasih support, mainnya bagus dan membuat gawang kami aman,” tuturnya lagi.

Terlepas dari performa Ega yang sudah dipercaya tampil, Salomao pun berusaha meningkatkan kinerja tiga kiper lainnya.

“Saya akan persiapkan supaya semua ada di satu level yang sama. Karena kami tahu kalau liga nanti kami butuh semua kiper. Setelah disiapkan, kemudian diskusi dengan coach karena keputusan terakhir ada di tangan coach,” ucapnya.

Salomao menekankan keempat kipernya jangan hanya memiliki ambisi untuk menembus tempat utama di bawah mistar PSS. Tapi, mereka dituntut harus punya mimpi ke level timnas.

“Saya yakin kalau mereka memang mau pasti ada kesempatan untuk kami punya kipernya bagus dan mereka bahkan bisa ke timnas,” ujarnya.

Saat ini, dari empat kiper yang dimiliki PSS, hanya Adi yang rutin berseragam timnas meski baru sebatas level kelompok umur, U-19. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  30/03/21 - 22:16






Video Trending



Berita Terkait


1621038602141

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?