Setelah Empat Bulan, Akhirnya Garuda Select Kembali Berlatih Normal


  •    Adil Pradipta
  •    30/03/21 - 17:23
  •    666

Garuda Select angkatan ketiga akhirnya berlatih kembali (Mola TV)
Garuda Select angkatan ketiga akhirnya berlatih kembali (Mola TV)

Garuda Select angkatan ketiga akhirnya bisa berlatih kembali secara bersama-sama dibandingkan sebelumnya yang harus terbagi ke dalam sistem kelompok kecil.

Langkah pemerintah Inggris untuk melonggarkan peraturan lockdown terkait pandemi COVID-19 berdampak positif terhadap tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker.

Selama berada di Inggris, Garuda Select angkatan ketiga baru sekali menjalani uji coba melawan Port Vale U-18 di akhir tahun 2020. Sementara sepanjang 2021 pertandingan tidak bisa digelar karena terganjal aturan lockdown.

Baca Juga :


"Sejak 29 Maret, tim-tim grassroot sudah diperbolehkan berlatih dan bertanding kembali. Tim Garuda Select juga sudah boleh melakukan pertandingan lagi," ujar Ellie Hargreaves selaku fisioterapis tim yang juga bertindak sebagai Covid Officer Garuda Select.

"Soal pertandingan, kita masih menunggu jadwal dan beberapa konfirmasi lawan tanding dan harapannya para penonton juga memungkinkan untuk bisa menyaksikan pertandingan GarudaSelect," kata Ellie dalam laman resmi Garuda Select. halaman 2 dari 3
Bila tadinya latihan Garuda Select dibagi dalam beberapa kelompok, maka untuk pertama kali dalam hampir empat bulan latihan kembali dilakukan penuh bersama-sama satu tim.

"Soal latihan, para pemain sekarang sudah diperbolehkan untuk latihan satu tim penuh. Jadi, yang tadinya terbagi ke dalam beberapa bubble, kini mereka sudah bisa latihan utuh satu tim bersama lagi. Dengan demikian, latihan mereka memungkinkan untuk dilakukan banyak simulasi 11 lawan 11," sambung Ellie.

Baca Juga :


Hanya saja pembatasan aktivitas masih diberlakukan. Seperti latihan fisik misalnya, gym belum beroperasi secara normal sehingga latihan fisik para pemain dilaksanakan tersendiri dari pelatih fisik.

"Sejauh ini, satu-satunya yang masih dibatasi adalah gym karena memang belum bisa digunakan. Kemungkinan masih akan berlangsung seperti ini sampai 12 April, artinya untuk sementara waktu para pemain masih akan terus menjalani program khusus dengan Coach Jake," tutup Ellie. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1625914803262

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?