Brylian Aldama Akhirnya Terbang ke Kroasia, Segera Bergabung dengan HNK Rijeka


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/04/21 - 15:30
  •    2.179

Brylian Aldama, gelandang timnas U-19.
Brylian Aldama, gelandang timnas U-19. (PSSI)

Gelandang potensial Indonesia, Brylian Aldama, sejatinya sudah diumumkan bakal bergabung dengan salah satu klub Kroasia, HNK Rijeka, sejak November 2020.

"Untuk Brylian Aldama sudah ada klubnya dan memang akan segera berangkat ke Kroasia. Kalau visanya sudah selesai, dia langsung berangkat ke Kroasia," kata Mirwan Suwarso, penggagas program Garuda Select kala itu.

Namun, hingga Maret 2021, andalan timnas U-19 di lini tengah tersebut belum kunjung berangkat ke Kroasia. Tapi, akhirnya momen itu tiba pada Rabu, 31 Maret 2021. Artinya, Brylian menunggu sekitar lima bulan untuk akhirnya menapaki langkahnya di klub barunya.

Lewan akun pirbadi media sosialnya, Brylian menginformasikan bahwa dirinya sudah dalam proses menuju Kroasia.

Baca Juga :


Di akun twitternya, ia menuliskan "Akhirnya" dengan membubuhkan ikon negara Kroasia dan ikon pesawat terbang.

Di insta story instagramnya, Brylian mengunggah tiket pesawat menuju Kroasia. Dalam keterangan di tiket itu, terlihat jelas rangkaian perjalanan yang harus dilalui Brylian, yaitu terdiri dari tiga penerbangan.

Pertama adalah penerbangan dari Jakarta menuju Singapura. Selanjutnya dari Cangi International Airport Singapura menuju Frankfurt, Jerman. Sesampainya di Frankfurt, ia bakal melanjutkan penerbangan menuju Zagreb, Kroasia.

Sementara itu, nama Brylian bersinar setelah membawa timnas U-16 juara di Piala AFF U-16 2018. Setelah itu, ia bersama sebagian besar penggawa timnas masuk program Garuda Select angkatan pertama. 

Ia pun terpilih lagi untuk menghuni Garuda Select angkatan kedua dan mulai ditawarkan ke bebebrapa tim Eropa. Hasilnya, HNK Rijeka lah yang menjadi awal karier Brylian di Eropa.  halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1613520002396

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?