Naim Hamid Berjasa Bawa Black Steel Promosi, Kini Sukses Juara


  •    Rissalah Maulana
  •    01/04/21 - 13:50
  •    3.291

naim hamid
naim hamid

Salah satu sosok penting yang membawa nama Black Steel Manokwari ke kancah profesional adalah Naim Hamid. Pelatih asal Depok ini menjadi pelatih kepala Black Steel semasa masih level amatir dan sukses membawa klub tersebut promosi.

Naim membawa skuat Black Steel promosi setelah melwati rangkaian perjalanan di Liga Futsal Nusantara musim 2015 untuk menembus Pro Futsal League 2016. Namun sayang sebelum memulai, Naim dan Black Steel berpisah.

Selepas itu dia juga sukses membawa Kancil BBK Pontianak promosi dari Liga Futsal Nusantara 2016. Setelah tiga musim memimpin Kancil di Pro Futsal League, Naim akhirnya kembali ke Black Steel membantu pelatih kepala Rakhpol Sainetngam sebagai asisten pelatih.

Baca Juga :


Selain sebagai penterjemah, Naim juga membantu memberikan arahan dan konsep ke dalam tim atas apa yang diberikan coach Rakhpol atau yang akrab disapa Hamee asal Thailand. Kendala bahasa tak jadi masalah karena skema yang bisa diterapkan dengan baik dibantu Naim.

"Alhamdulillah berarti banyak karena saya dan tim ini banyak belajar. Walau dengan pemain yang kurang diperhitungkan dan banyak yang pindah, tapi kerja keras dan pembelajaran dari coach Mee membantu kami," ungkap Naim.

Coach Hamee sendiri mengakui Naim banyak membantunya. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika tidak ada Coach Naim. Black Steel juara juga berkat dirinya," ungkap Hamee.

Naim juga punya satu misi lagi pada 2021 ini yaitu membawa tim Kalimantan Barat meraih prestasi di PON 2021 Papua.


Pilih Sepatu Futsal Jangan Cuma MAHAL! | WAHSABI









Video Trending



Berita Terkait


1626152946524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?