Semen Padang Tunjuk Sang Legenda untuk Mengarsiteki Akademinya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/04/21 - 19:00
  •    5.508

Hengki Ardiles (kiri) didapuk jadi pelatih kepala Semen Padang FC Academy.
Hengki Ardiles (kiri) didapuk jadi pelatih kepala Semen Padang FC Academy. (semenpadangfc.co)

Manajemen Semen Padang resmi menunjuk sosok legenda klub, Hengki Ardiles, untuk menahkodai Semen Padang FC Academy (SPFC Academy). Menurut Manajer sekaligus Direktur Operasional tim, Effendi Syahputra, sosok Hengki memenuhi kriteria yang dipatok.

Dia adalah seorang legenda yang merupakan mantan kapten, putra daerah, sosok idola, dan yang pasti sudah mengantongi lisensi B AFC.
“Hengki Ardiles kita sudah sama tahu. Dedikasinya untuk SPFC yang luar biasa, sudah memiliki lisensi B AFC dan juga idola pemain-pemain muda Sumbar saat ini,” ujar Effendi Syahputra di laman resmi klub. 

“Kami memberikan kepercayaan untuk Hengki, memimpin Academy kami yang merupakan bagian kerjasama bersama FIFA. Selain di SPFC Academy, Hengki juga akan kami perbantukan di tim senior."

Baca Juga :


"Kami berharap akan terlahir Hengki Ardiles baru yang akan menjadi tulang punggung tim kedepannya yang bisa kita orbitkan,” tutur Efendi.

Sementara itu, Hengki Ardiles merupakan legenda hidup tim sejati. Ia memulai karier dari Pratama SPFC yang juga merupakan cikal bakal SPFC Academy ini. Total, sudah 20 tahun mengabdikan diri sebagai pemain SPFC.

Dalam rekam jejak kariernya, ia mengalami jatuh bangun bersama tim. Titik puncak prestasinya adalah meraih juara Liga Premier Indonesia 2011/12 dan perempat Final Piala AFC 20213.

Selain itu, ia sempat terdegradasi ke Liga 2 pada 2017. Kemudian berhasil kembali membawa tim prmosi ke Liga 1 2019 sebelum akhirnya pensiun. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1620658802743

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?