Hasil Swab Negatif Covid-19, Febriana/Amallia Segera Pulang Ke Indonesia


  •    Nafielah Mahmudah
  •    02/04/21 - 13:51
  •    1.876

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Pemain ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 pada tes PCR yang dilakukannya, Kamis (1/4), pasca isolasi selama 10 hari di Perancis. 

Febriana terindikasi Covid-19 pada hasil tes PCR sebelum bertanding di Orleans Masters 2021. Hal tersebut menyebabkan ia gagal bermain di Palais des Sport. Sementara pasangannya, Amallia Cahaya Pratiwi juga diminta isolasi karena terjadi kontak erat dengan Febriana.

Selain Febriana/Amallia, Badminton World Federation (BWF) saat itu juga mengkonfirmasi mundurnya pemain tunggal putri India dari Orleans Masters 2021, setelah tim ofisialnya positif Covid-19. Pemain ini juga teridentifikasi ada kontak erat dengan ofisial tersebut, oleh karena itu ia mengundurkan diri dari turnamen.

“Alhamdulillah, hasil tes sudah keluar dan kami semua dinyatakan negatif. Bersyukur karena akhirnya bisa menyusul pulang ke Indonesia. Rencananya kami akan pulang Jumat (2/4) malam. Ini masih mengurus perubahan tiket. Karena mestinya tiket baru Sabtu (3/4),” kata Chafidz Yusuf, pelatih ganda putri yang mendampingi Febriana/Amallia menyelesaikan masa isolasi, kepada Bolalob.

Kepulangan Febriana/Amallia menjadi kloter kedua, setelah tim Indonesia lainnya yang pulang ke tanah air pada Senin (29/3) yang lalu.

Sesampainya di Jakarta, Febriana/Amallia dan Chafidz akan kembali melakukan isolasi selama lima hari sesuai peraturan yang diberlakukan pemerintah Indonesia.








Video Trending



Berita Terkait


1625914803262

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?