Todd Rivaldo Ferre: Bahasa Sangat Penting Buat Kita yang Ingin Berkarir di Luar Negeri


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/04/21 - 13:30
  •    8.664

Todd Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC)

Todd Rivaldo Ferre telah usai menjalani masa peminjaman dari klub Thai League 2, Lampang FC. Pemain 22 tahun menyebut bahasa sebagai salah satu kendala yang dialaminya ketika bermain di Liga Thailand.

Todd Ferre bergabung dengan Lampang FC sejak bulan Januari lalu. Selama hampir tiga bulan di Thailand, ia berhasil mencetak satu gol untuk The Emerald Chariots dan membawa Lampang FC finis di posisi 12 dari 18 peserta Thai League 2.

Nah, dalam sebuah wawancara di kanal Youtube Persipura, Todd Ferre menceritakan kesulitannya bermain di Liga Thailand. Salah satu kendala terbesarnya adalah bahasa.

Baca Juga :


“Awal bergabung yang saya pikirkan adalah masalah bahasa. Saya sama sekali tidak tahu bahasa Inggris apalagi bahasa Thailand, makanya itu jadi kendala saya.

“Saya cuma patokan nama di jersey mereka saja, jadi saya panggil nama mereka di jersey dan ternyata nama panggilan mereka ada lain lagi. Makanya memang saya sulit sekali pas pertama main disana,” 

Karena itu, Todd Ferre berpesan kepada para pemain Indonesia yang ingin berkarir di luar negeri supaya memperhatikan soal bahasa. Pemain bisa jadi bakal lebih mudah beradaptasi jika sebelumnya sudah memiliki kemampuan dasar berbahasa Inggris.

“Mungkin yang paling utama bahasa. Itu memang sangat penting buat kita yang ingin berkarir di luar negeri. Kalau kita tahu Bahasa Indonesia saja tidak tahu Bahasa Inggris sangat susah disana untuk menyesuaikan.”

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1618579801401

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?