Kembali dari Lampang FC, Todd Ferre Ungkap Perbedaan Liga Indonesia dan Thailand


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/04/21 - 15:30
  •    24.357

Todd Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC)

Todd Rivaldo Ferre telah usai menjalani masa peminjaman selama lebih dari dua bulan di klub kasta kedua Thailand, Lampang FC akhir Maret lalu. Ia pun mengungkapkan perbedaan gaya sepak bola liga Thailand dengan Indonesia.

Todd Ferre pindah ke Lampang FC dengan status pinjaman karena ia masih terikat kontrak dengan Persipura sampai bulan Januari 2023. 

Meski bermain di Thailand tidak sampai setengah musim, pemain 22 tahun itu mendapat pengalaman cukup berharga. Ia bisa merasakan atmosfer kompetisi yang cukup berbeda dengan di Indonesia.

Baca Juga :


“Khusus kalau untuk Liga 2 (Thailand) memang agak beda dengan Indonesia, karena disana mereka mainnya, pertama keras, kedua cepat,” kata Todd Ferre dalam sebuah wawancara di kanal Youtube Persipura.

“Jadi pada saat bermain kami dituntut untuk menjalankan bola lebih cepat, karena kalau terlambat ya dapat hantam langsung.”

Selain soal gaya bermain, Todd Ferre juga mengungkapkan fasilitas yang diterimanya selama di Thailand. Meski Lampang FC berstatus sebagai klub kasta kedua, tapi segala operasional tim dijalankan secara profesional. 

“Puji tuhan fasilitas yang mereka kasih buat kami pemain asing di sana cukup bagus. Kami dapat tempat tinggal sendiri di apartemen, terus kendaraan untuk pergi latihan mereka kasih semua.”

Kamis (1/4/21) lalu Todd Ferre sudah tiba di Indonesia. Kini, ia tengah bersiap membela Persipura yang akan tampil di play-off Piala AFC 2021.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624838402513

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?