Lin Dan dan Lee Chong Wei Beda Suara Soal Perubahan Skor Pertandingan Menjadi 5 x 11


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/04/21 - 07:20
  •    7.494

Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan beda pendapat. (instagram/@leechongweiofficial)
Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan beda pendapat. (instagram/@leechongweiofficial)

Sistem perhitungan skor pertandingan bulutangkis berpeluang kembali berubah lagi. Penentuannya ada di Annual General Meeting (AGM) BWF pada 22 Mei 2021.

Usulan perubahan skor dari 3 x 21 menjadi 5 x 11 akan diputuskan dalam forum tersebut. Indonesia dan Maladewa adalah dua negara yang membawa proposal perubahan skor itu lagi ke AMG 2021.

Usulan itu pun menuai pro dan kontra. Dua legenda tunggal putra dunia, Lin Dan (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia), bahkan beda suara.
Menurut Lin Dan, tidak ada alasan yang kuat untuk mengubah sistem skor yang ada saat ini. Jadi, ia berharap agar tak ada perubahan. 

Baca Juga :


"Menurut saya, membuat perubahan seperti ini tidak baik untuk permainan. Tidak ada yang salah dengan sistem saat ini," tutur peraih dua emas Olimpiade itu seperti dilansir dari 360badminton.com.

Sementara itu, rival terberat Lin Dan, Lee Chong Wei, mendukung sistem skor yang baru.

“Sistem penilaian baru dapat mengurangi waktu rata-rata pertandingan. Ini dapat membantu memperpanjang karier saya," katanya.

"Saya telah mencoba sistem penilaian percobaan sebelumnya. Saya merasa bahwa mereka yang dapat menyesuaikan diri di lapangan lebih cepat akan mendapatkan keuntungan dari sistem yang baru," ucap Chong Wei.

Sebelumnya, usulan perubahan skor 5 x 11 sudah hadir di AMG 2018. Dari 252 suara yang diberikan saat itu, 129 mendukung perubahan sistem penilaian. Suara mayoritas dua pertiga (⅔) yang diperlukan untuk lulus proposal tidak terpenuhi dan gagasan tentang sistem penilaian baru dibuang. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1614948001830

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?