Dua Gol Timnya Dianggap Offside, Presiden Madura United Minta PSSI Benahi Kualitas Wasit


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/04/21 - 13:00
  •    5.535

Dua gol Madura United dianulir wasit. (instagram/@maduraunited.fc)
Dua gol Madura United dianulir wasit. (instagram/@maduraunited.fc)

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, buka suara soal dinamika yang terjadi di Piala Menpora 2021. Terutama terkait momen yang bersinggungan dengan timnya.

AQ, biasa ia disapa, mengatakan bahwa PSSI harus bekerja lebih keras lagi untuk mempersiapkan wasit dan asisten wasit dalam menyongsong Liga 1 2021. Pernyataan itu keluar dari AQ karena menganggap perjalanan Madura United di Piala Menpora 2021 terhambat karena kinerja pengadil di lapangan yang tidak maksimal.

"Wasit salah ambil keputusan itu biasa. Kami percayakan pada PSSI untuk melakukan evaluasi. Turnamen ini bukan hanya evaluasi klub, pemain, dan penyelenggara. Tapi untuk wasit dan hakim garis juga," tulis AQ dalam akun instagram resminya, @achsanul_q.

Dalam aksi Madura United di Piala Menpora memang ada dua gol mereka yang dianulir oleh wasit. Pertama di laga vs Persebaya (28/4/2021). 

Kala itu, umpan matang Hugo Gomes atau Jaja, sejatinya mendarat mulus ke kaki Alberto Goncalves yang langsung mengolah bola dan berujung gol. Tapi, sayangnya wasit memutuskan bahwa Beto sudah terperangkap offside lebih dulu. 

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Kasus kedua terjadi di pertandingan vs Persik (3/4/2021), lagi-lagi umpan Jaja yang terbuang percuma. Aliran bola dari Jaja ke Bruno Lopez sudah berkeja dengan sangat baik.

Bruno pun sukses mengonversi umpan itu menjadi gol. Namun, gol tersebut kembali dianulir karena dianggap offside lebih dulu.
Padahal, jika dilihat dari siaran ulang, seharusnya dua gol tersebut tak dianulir. Komentator pun menganggap gol-gol tersebut tidak offside.

Karena dua gol itu dianulir, alhasil Madura United harus ikhlas menelah kekalahan dengan skor identik 1-2 di dua pertandingan itu.

"Terima kasih Piala Menpora, terima kasih penghuni Grup C, terima kasih kepada Panpel, dan juga wasit," kata Achsanul.

"Kami akan evaluasi diri atas pelajaran penting dan mahal ini. Kepada PSSI agar terus melakukan pembinaan, pelatihan, dan penyegaran wasit. Lakukan hukuman jika melakukan kesalahan fatal," ujarnya lagi. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1621501202048

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?