5 Manfaat Rutin Bermain Badminton


  •    Robert
  •    05/04/21 - 15:10
  •    436

Ilustrasi 5 Manfaat Rutin Bermain Badminton (bolalob)
Ilustrasi 5 Manfaat Rutin Bermain Badminton (bolalob)

Di tengah masa pandemi saat ini Badminton atau Bulutangkis menjadi salah satu olahrga alternatif yang minim kontak fisik. Namun kalian tetap harus menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas ini.

Badminton sendiri menjadi olahraga paling favorit di Indonesia, selain itu banyak manfaat yang didapat dari olahraga ini.

Berikut beberapa manfaat dari bermain badminton:

1. Menjaga kesehatan jantung

Bulu tangkis termasuk jenis olahraga kardio yang sangat membantu untuk menguatkan otot jantung. Jika otot jantung kuat, maka pembuluh darah dapat mengalirkan darah lebih banyak dan cepat. Hasilnya, oksigen akan mengalir lebihlancar ke dalam sek-sel otot. Efek ini membuat metabolisme lbih efektif untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus membakar lemak lebih banyak. Riset yang diterbitkan oleh British Heart Foundation juga membuktikan, seorang berusia 50 tahun dengan berat 70 kilogram dapat membakar 350 kalori hanya dengan satu jam main bulu tangkis.

2. Menurunkan berat badan

Olahraga ini selain dapat membuat kamu jadi lebih bugar juga sangat cocok untuk kamu yang sedang menurunkan berat badan. Bermain badminton satu jam saja dapat menghilangkan 480 kalori dalam tubuh. Minimal dalam satu bulan berat tubuh kamu akan berkurang 4 kilogram.

3. Menguatkan Otot dan Persendian

Bermain bulu tangkis membuat banyak otot tubuh bergerak, yang tentunya sangat membantu dalam membentuk dan menguatkan otot inti. Otot dan persendian yang kuat juga dapat mencegah kita dari risiko cedera saat olahraga sekaligus memperluas rentang gerak tubuh sehingga kita terhindar dari penyakit arthritis.

4. Meningkatkan Kesehatan Paru

Badminton juga terbukti dapat membantu meningkatkan kesehatan dan fungsi paru-paru secara signifikan. Ini karena olahraga tersebut membuat sirkulasi darah menjadi lebih optimal, sehingga stamina dan fungsi paru turut meningkat secara keseluruhan.

5. Mengatasi stress

Olahraga membantu tubuh melepaskan beta-endorfin, zat alami dalam tubuh yang ratusan kali lebih manjur dibanding morfin. Olahraga juga dipercaya dapat meningkatkan hormon serotonin di sistem saraf pusat sehingga akan menimbulkan perasaan senang, peningkatan nafsu makan, dan berkurangnya stres. Olahraga bulu tangkis yang digemari banyak orang ini juga menawarkan manfaat tersebut. halaman 2 dari 3
Jika kalian ingin meningkatkan ilmu permainan bulu tangkis masih ada kesempatan untuk ikut acara Level Up Coaching Online Badminton pada 10 April 2021 mendatang mulai pukul 11.00 WIB.

Kami dengan bangga mengumumkan bahwa mantan Juara Dunia sekaligus pelatih badminton saat ini Sigit Budiarto dan Fung Permadi akan mengisi kelas Level Up Coaching Online edisi badminton bersama dengan YUZU Isotonic.

Sigit Budiarto akan mengisi kelas badminton beginner, sementara Fung Permadi akan memberikan ilmu kepelatihan dan pengalamannya untuk kelas intermediate.

Sebagai bagian dari keseruan Level Up Coaching Online Badminton turut hadir juga dalam acara ini salah satu mantan pemain terbaik badminton Indonesia, yakni Liliyana Natsir.

Butet sapaan akrabnya akan membagikan cerita menarik dalam perjalanan karirnya yang penuh dengan prestasi. Ia pernah meraih empat kali gelar juara dunia dalam kategori ganda campuran dan juga medali emas Olimpiade 2016 lalu. halaman 3 dari 3
Menarik bukan? Jika kalian ingin mengikuti Level Up Coaching Online Badminton persembahan YUZU Isotonic ini kalian bisa membeli tiketnya secara terbatas melalui Blibli.com.

Harga untuk setiap kelas adalah Rp 50.000 dimana kalian juga akan mendapatkan YUZU Isotonic, POPSTAR dan juga merchandise keren.

Kita juga memiliki harga bundling spesial untuk pembelian 2 kelas secara langsung menjadi 75.000, sementara jika kalian ingin membeli tiga kelas secara langsung maka harga yang akan dibanderol adalah Rp 100.000.

Kami hanya menyediakan tempat terbatas untuk Level Up Coaching Online Badminton ini, jadi catat dan jangan sampai kehabisan tiket ya!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Level Up Coaching Online Badminton ini, kalian bisa terus pantau akun Instagram @BolalobBadminton dan juga @yuzuindonesia!






Video Trending



Berita Terkait


1614948001830

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?