Duet Pelatih Indonesia di Malaysia Masih Beradaptasi Pimpin Klub Baru


  •    Rissalah Maulana
  •    05/04/21 - 14:35
  •    4.640

wahyudin kocoy
wahyudin kocoy (foto: sabah futsal)

Wahyudin Kocoy menjadi pelatih Indonesia pertama yang memimpin klub Malaysia yaitu Sabah Futsal. Banyak adaptasi yang harus dijalani oleh Wahyudin di klub barunya.

Sabah FC sendiri diketahui bakal kembali tampil di liga futsal Malaysia setelah lima tahun absen. Di kemunculannya mereka membuat gebrakan dengan mendatangkan pelatih asing dari negeri tetangga yaitu Indonesia.

Kocoy berpengalaman di beberapa klub dan pernah membawa Electric PLN meraih juara liga futsal musim 2013. Kini mantan pelatih Giga FC Kota Metro dan BJL 2000 Semarang ini punya tantangan baru.

Baca Juga :


Selain Kocoy, Sabah juga mendatangkan pelatih penjaga gawang yang merupakan mantan kiper legendaris timnas futsal Indonesia, Ade Lesmana.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'AL'
halaman 2 dari 3
"Sampai sejauh ini saya dan bang ales mencoba beradaptasi dengan budaya, karakter dan kebiasaan disini. Untuk perbedaan karakter ada antara pemain indonesia dengan malaysia," ungkapnya.

Baca Juga :


Kocoy sempat memberikan kejutan setelah skuat asuhannya sukses menahan imbang dengan skor 4-4 atas tim Pahang Rangers yang penuh dengan skuat timnas Malaysia dalam trofeo empat tim.

"Sebelumnya persiapan hanya dua hari karena sempat menjalani karantina. Kami sempat tertinggal dan akhirnya bisa beradaptasi dengan hasil imbang," ungkap Kocoy.

Di laga lainnya pada trofeo tersebut, Sabah juga menahan imbang Penang 0-0 dan harus takluk 2-4 atas KL City FC.

Kocoy menyebut masih banyak yang harus diperbaiki dan dipersiapkan oleh skuatnya menjelang bergulirnya liga futsal Malaysia musim 2021. halaman 3 dari 3


Pilih Sepatu Futsal Jangan Cuma MAHAL! | WAHSABI






Video Trending



Berita Terkait


1618104602125

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?