Usai Juara, di Mana Kiprah Black Steel akan Berlanjut?


  •    Rissalah Maulana
  •    05/04/21 - 15:45
  •    2.153

black steel manokwari
black steel manokwari (foto: bolalob)

Black Steel Manokwari sukses menjadi juara Pro Futsal League 2020. Di tiga musim sebelumnya, juara akan mewakili Indonesia di AFC Futsal Club Championship. Namun berbeda dengan tahun ini.

Hal tersebut karena ajang AFC Futsal Club Championship yang sedianya digelar di Uni Emirat Arab Agustus mendatang ditiadakan. Hal ini membuat kiprah Black Steel terancam gagal untuk mewakili Indonesia.

Meski kejuaraan klub futsal level Asia ditiadakan tahun ini, kompetisi level Asia Tenggara masih punya peluang untuk dimainkan.

Baca Juga :


Departemen Futsal persatuan Sepakbola Thailand telah mengagendakan ajang AFF Futsal Cup pada 30 Agustus hingga 5 September mendatang di gelar di negaranya.

AFF Futsal Cup sendiri merupakan kejuaraan antar klub futsal Asean. Negara-negara Asean bakal mengajukan klub pilihannya untuk tampil di ajang ini. Sebelumnya runner-up PFL yang berlaga di ajang ini.

Namun semenjak AFC Futsal Club ditiadakan, maka kemungkinan ini akan jadi peluang Black Steel mewakili Indonesia di level Internasional.

Black Steel sudah tidak asing dengan ajang tersebut. Mereka sudah pernah dua kali tampil yaitu pada 2016 dan 2019. Namun di dua gelaran tersebut mereka belum pernah menembus final maupun empat besar.


Pilih Sepatu Futsal Jangan Cuma MAHAL! | WAHSABI









Video Trending



Berita Terkait


1617257784861

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?