Asnawi Mangkualam Dijuluki Park Ji-sung dari Indonesia oleh Media Korsel


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/04/21 - 10:10
  •    8.218

Asnawi  Mangkualam disebut Park Ji-sung dari Indonesia. (twitter/KLeagueUnietd)
Asnawi Mangkualam disebut Park Ji-sung dari Indonesia. (twitter/KLeagueUnietd)

Asnawi Mangkualam sudah melakoni debut di kasta kedua Korea Selatan atau K League 2 bersama Ansan Greeners pada Sabtu (3/4/2021). Sebelumnya, Asnawi juga sudah diberkan kesempatan untuk melakoni debut bersama Ansan di Piala FA Korsel.

Momen debut Asnawi di Korsel itu pun mendapat perhatian dari media besar di sana, KBS News 9. Bahkan, mereka menyematkan julukan luar biasa kepada Asnawi.

Pemain kelahiran Makassar 21 tahun lalu itu disebut sebagai Park Ji-sung dari Indonesia. 

"Park Ji-sung dari Indonesia, Asnawi Mangkualam, akan segera debut," tulis judul pemberitaan KBS News 9 pada Jumat (2/4/2021).
"Asnawi sama populernya dengan Park Ji-sung di Indonesia," tulis KBS News 9 melanjutkan.

Baca Juga :


Sementara itu, di laga debutnya di K League 2, Asnawi sejatinya tidak tampil di posisi regulernya, yaitu bek sayap kanan. Pelatih Ansan, Kim Gil-sik, justru menempatkan dirinya sebagai penyerang sayap.

"Dia punya kemampuan menggiring bola dengan kecepatan tinggi, itu adalah suatu keuntungan. Itu sudah terlihat sejak Piala FA, dan saya pikir kami harus memaksimalkan kecenderungan menyerang Asnawi supaya tampil bagus," kata Gil-sik seperti dilansir dari KBS News 9.

Selain itu, Kim Gil-sik pun pernah mengatakan bahwa karier Asnawi bakal lebih baik dari bintang Vietnam, Luong Xuan Trưon, yang pernah mengadu nasib ke Korsel.

"Asnawi masih membutuhkan waktu untuk adaptasi di Korea. Dia akan menjadi pemain yang lebih baik dari Truong jika dapat beradaptasi dengan kecepatan, dan bisa menyatu dengan rekan-rekannya," tutur Gil-sik dilansir dari Sports-G.

"Asnawi mempunyai kekuatan seperti pemain Korea. Jika dia bisa beradaptasi lebih baik, dia bisa menjadi pemain hebat di K-League pada masa depan," ucapnya melanjutkan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1616999402092

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?