AFC Akan Gelar Liga Champions Asia Wanita Mulai Tahun 2023


  •    Robert
  •    06/04/21 - 17:30
  •    359

afc women's champions league (AFC)
afc women's champions league (AFC)

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memastikan bahwa Liga Champions Asia Wanita akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

AFC mengambil langkah ini untuk terus memajukan sepakbola wanita di wilayah Asia, dimana sejak Jepang meraih gelar juara Piala Dunia 2011 belum ada lagi negara dari kawasan ini bisa bersaing dengan tim dari Eropa.

Pada tahun 2019, AFC menyelenggarakan Kejuaraan Klub Wanita pertama di Korea Selatan, dengan empat tim dari Australia, Cina, Jepang, dan Korea Selatan bersaing selama beberapa hari.

Baca Juga :


Edisi kedua akan berlangsung tahun ini dan akan ada edisi ketiga pada 2022, sebelum peluncuran Liga Champions Wanita pada 2023.

Masih ada tantangan besar dalam mengembangkan sepak bola wanita di wilayah luas yang menjadi rumah bagi banyak sekali budaya dan negara di berbagai tahap perkembangan.

Sebanyak 47 asosiasi anggota AFC berkisar dari berkembang pesat di Asia Timur, tempat sebagian besar tim wanita terbaik bermarkas, hingga negara-negara Timur Tengah seperti Iran dan Yaman yang dilanda perang.

AFC memberikan pelatihan, dukungan, dan pendanaan untuk membantu meningkatkan sepak bola wanita di wilayah tersebut. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621419002697

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?