Barito Putera Buka Opsi Datangkan Bek Asing Usai Gelaran Piala Menpora 2021


  •    Rizqi Ariandi
  •    07/04/21 - 09:30
  •    510

Skuat Barito Putera berfoto bersama sebelum bertanding
Skuat Barito Putera berfoto bersama sebelum bertanding. (sumber foto:LIB)

Barito Putera memang sudah memastikan satu tempat di babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Namun, manajemen tetap melakukan evaluasi dari hasil tiga laga di babak penyisihan Grup A.

Dari evaluasi tersebut, manajemen menemukan titik lemah Barito Putera yaitu di sektor pertahanan. Pasalnya, dari tiga laga di fase grup, Barito Putera selalu kebobolan.

Menilik performa tidak memuaskan itu, manajemen dikabarkan sedang melirik pemain asing asal Asia untuk menjadi rekan Cassio de Jesus di lini pertahanan. Hal itu disampaikan oleh manajer Barito Putera, Mundari Karya.

"Pemain asing tersebut diproyeksikan akan menjadi tambahan amunisi Barito Putera di kompetisi Liga 1 2021 mendatang," tutur Mundari.

Baca Juga :


Soal kepastian kapan akan merekrut pemain asing tersebut, Mundari menyebut paling cepat seusai gelaran Piala Menpora 2021. Saat ini Barito Putera sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta di babak perempatfinal.

"Setelah Piala Menpora akan melakukan evaluasi pemain asing. Termasuk pemain asing yang saat mengikuti trial, Donald Bissa."

“Jadi masalah pemain asing kita evaluasi setelah Piala Menpora ya,” tutur Mundari.

Selain mengandalkan Cassio de Jesus, di ajang Piala Menpora 2021, Barito Putera kerap mengandalkan pemain muda seperti Muhammad Firli dan Yuswanto Aditya. Keduanya merupakan pemain jebolan dari Elite Pro Academy. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620426602232

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?