Pandemi Virus Corona Buat Manchester City Rugi 2,5 Triliun


  •    Rissalah Maulana
  •    07/04/21 - 22:00
  •    500

manchester city
manchester city

Pemimpin klasemen Liga Premier Manchester City mengalami kerugian bersih 126 juta pound atau setara 2,5 triliun rupiah musim lalu dan menunjuk pada serangkaian faktor yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Pendapatan City untuk satu tahun hingga akhir Juni 2020 turun 11 persen menjadi £ 478,4 juta atau setara 9.5 triliun dengan Liga Premier dan Liga Champions berakhir setelah periode perhitungan.

Pendapatan yang tertunda dari pertandingan yang ditunda, termasuk pendapatan siaran, dan penjualan pemain akan muncul dalam angka tahun depan.

Baca Juga :


"Jelas, akun 2019/20 yang terisolasi bukanlah representasi terbaik dari realitas musim dengan perdagangan pemain yang tertunda dan banyak permainan yang dimainkan setelah 30 Juni 2020, yang pendapatannya akan dihitung pada periode 2020/21," kata CEO City Ferran Soriano.

"Gambaran finansial yang lebih baik tentang tahun-tahun COVID akan diberikan pada akhir musim 2020/21, ketika dua musim digabungkan dan dinormalisasi."

Meskipun bermain sepanjang musim secara tertutup, City mengatakan "klub berharap untuk segera kembali ke profitabilitas pada 2020/21, sebagai hasil dari musim yang tidak terkena dampak COVID dan penundaan pendapatan pada 2019/20".
halaman 2 dari 3
Penurunan sebesar £ 13,3 juta atau 266 miliar rupiah dalam pendapatan hari pertandingan lebih dari diimbangi oleh peningkatan hampir £ 20 juta dalam pendapatan komersial sebagian besar berkat kesepakatan sponsor kostum baru dengan Puma. Biaya gaji di seluruh klub naik menjadi £ 351 juta atau tujuh triliun rupiah.

"Pendekatan jangka panjang kami berarti bahwa kami sekarang tidak sepenuhnya bergantung pada aliran pendapatan yang paling rentan terhadap dampak COVID-19 yang sedang berlangsung," kata Presiden City, Khaldoon Al Mubarak.

"(Kami memiliki) bisnis yang secara fundamental kuat, dengan pemegang saham yang berkomitmen dan dengan aset yang signifikan, dibangun dengan hati-hati selama lebih dari satu dekade dan di atas sejarah lebih dari satu abad."

Di lapangan, City tetap di jalur kejayaan untuk peluang meraih empat trofi dalam satu musim.

Pasukan Pep Guardiola unggul 14 poin di puncak Liga Premier, dan menang 2-1 saat menjamu Borussia Dortmund di leg pertama pertandingan perempat final Liga Champions, menghadapi Tottenham di final Piala Liga akhir bulan ini dan akan menghadapi Chelsea di pertandingan semifinal Piala FA. halaman 3 dari 3


Pilih Sepatu Futsal Jangan Cuma MAHAL! | WAHSABI






Video Trending



Berita Terkait


1618659002223

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?