Lagi-lagi Kurniawan DY dan Saddil Ramdani Telan Pahitnya Kekalahan di Malaysia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/04/21 - 10:40
  •    16.653

Sabah FC kalah 1-4 dari JDT.
Sabah FC kalah 1-4 dari JDT. (instagram/@officialsabahfc)

Sabah FC besutan Kurniawan Dwi Yulianto kembali memasuki tren negatif di Liga Super Malaysia. Mereka menelan kekalahan dari Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan skor 1-4 di Stadion Likas, Kota kinabalu, Selasa (6/4/2021). 

JDT langsung mengguncang gawang Sabah lewat gol cepat dan juga beruntun, yaitu pada menit ketujuh dan kedelapan berkat aksi Arif Aiman ​​Mohd Hanafi dan Bergson Gustavo Silveira Da Silva. 

Dua gol beruntun itu terjadi akibat kelalaian para pemain Sabah yang gagal membaca ritme pemain lawan yang terus melancarkan serangan begitu pertandingan dimulai.

"JDT bermain bagus, sementara kami terlihat tidak percaya diri di awal pertandingan. Dua gol yang dicetak JDT di menit-menit pertama pertandingan itu karena kesalahan kami," ucap Kurniawan seperti dikutip dari Berita Harian.

Beranjak ke babak kedua, Saddil Ramdani cs. sebenarnya mendapat semangat baru setelah berhasil menciptakan gol. Momen itu terjadi melalui tendangan penalti yang diselesaikan pemain impor, Levy Clement Madinda pada menit ke-57.

Baca Juga :


Namun, saat mulai menemukan ritme permainan untuk menyamakan kedudukan, Sabah justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Maxsius Musa mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-59.

Setelah itu, JDT menambah dua gol lagi pada menit ke-67 melalui tembakan Bergson dan pada menit ke-86 lewat tendangan penalti 
Leandro Velazquez.

"Meskipun kami mendapat satu gol di awal babak kedua tetapi kami kemudian mendapat kartu merah. Bagi saya, hasil malam ini sangat mengecewakan," katanya dalam konferensi pers pascapertandingan.

Sebelum kekalahan ini, Sabah sebenarnya sudah berhasil meraih kemenangan dan sekali imbang. Pencapain tersebut adalh perbaikan dari tiga laga sebelumnya yang berakhir dengan hattrick kekalahan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618716601986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?