Dianggap Tidak Berani Mainkan Pemain Muda Bali United, Teco: Kami Bukan Tim U-20!


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    07/04/21 - 17:30
  •    18.735

Stefano Cugurra, Pelatih Bali United
Stefano "Teco" Cugurra (Baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra mendapat kritikan dari para pendukung Serdadu Tridatu mengenai kiprah Bali United di ajang Piala Menpora 2021. 

Kendati mampu lolos dari penyisihan grup, namun kiprah Bali United tidak lepas dari kritik. Hal tersebut berkaitan dengan pemain-pemain yang diturunkan Teco di tiga laga penyisihan grup D. 

Baca Juga :


Teco dinilai tidak berani memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda seperti Arapenta Poerba, Irfan Jauhari, ataupun Kadek Dimas Satria kendati Piala Menpora 2021 hanya merupakan turnamen pramusim. 

Hanya nama I Kadek Agung Widnyana Putra pemain muda yang diberikan kesempatan bermain di laga kontra Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang. Kadek Agung juga mengemas satu assist di laga kontra Persita. 

Terkait kritikan tersebut, pelatih asal Brazil ini pun angkat bicara. Ia menegaskan bila proses pemilihan pemain di timnya tidak berdasarkan usia pemain tersebut. 
halaman 2 dari 3
"Saya tidak tahu soal kritik dari fans atau kritik untuk pemain. Kami pasti mau menang lawan Persita, tapi dengan hasil satu poin (imbang) kami bisa lolos grup," kata Teco. 

"Mengenai pemain umur 35 yang dimainkan, kami bukan tim U-20 tapi tim profesional. Disini ada pemain muda dan senior. Siapa yang lebih siap, dia pasti main." 

Baca Juga :


"Kami pasti tidak lihat umur (untuk memilih pemain). Kami lihat kondisi pemain di latihan untuk menentukan siapa yang paling siap untuk main saat pertandingan," tutup Teco. 

Bali United sendiri lolos dari grup D Piala Menpora 2021 dengan status runner up. Tim Serdadu Tridatu mengumpulkan lima poin hasil dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. 
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1618297202315

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?