Pelatih Ansan Greeners Sebut Asnawi Mangkualam Son Heung-min Indonesia


  •    Rizka Perdana Putra
  •    07/04/21 - 18:30
  •    15.753

Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar (Twitter K-League United)

Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik menilai Asnawi Mangkualam Bahar punya kemiripan dengan bintang Korea Selatan yang kini bermain untuk Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Asnawi baru saja menjalani debut di ajang K League pekan lalu ketika Ansan Greeners berhadapan dengan Busan IPark (3/4/21). Sebelumnya, pemain 21 tahun itu juga diturunkan di ajang Piala FA Korea melawan Yangpyeong (28/3/21).

Berdasar penampilan di dua laga tersebut, Gil-sik menilai Asnawi punya karakteristik yang mirip dengan Son Heung-min. Keduanya sama-sama bermain agresif dan jadi bintang di negara masing-masing.

Baca Juga :


“Ketertarikan pada Asnawi luar biasa,” kata Gil-sik seperti dilaporkan media Korea MBC Sports Plus. “Ini seperti Son Heung-min di Indonesia,” ucapnya tertawa.

“Dia punya kekuatan dalam hal kecepatan dan aktif mencari bola, dia sangat terobsesi dengan bola. Jika bola dicuri, maka dia akan mengikuti sampai akhir dan merebutnya.

“Ia adalah pemain yang sangat diminati tidak hanya di Indonesia tapi juga Korea.”

Gil-sik pun tidak ingin menyia-nyiakan potensi yang dimiliki Asnawi. Ia bertekad ingin membantu perkembangan Asnawi di Ansan Greeners. 

“Saya akan mencoba membantu mereka menunjukkan keahliannya tanpa beban apapun.”

Selanjutnya Ansan Greeners bakal bertanding dalam lanjutan K League 2 melawan Jeonnam Dragons, Minggu (11/4/21). Kabarnya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal hadir dalam laga tersebut.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1616923802311

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?