Perang Pernyataan Antara Bek Cadiz dan Valencia Soal Kasus Rasisme


  •    Robert
  •    07/04/21Β -Β 20:00
  •    1.322

Valencia vs Cadiz (Twitter Valencia)
Valencia vs Cadiz (Twitter Valencia)

Bek Cadiz Juan Cala membantah tuduhan bahwa dia melakukan pelecehan rasial terhadap pemain Valencia Mouctar Diakhaby selama pertandingan LaLiga kedua tim pada hari Minggu.

Valencia keluar lapangan saat kalah 2-1 di Estadio Ramon de Carranza setelah bek Diakhaby mengaku telah dihina secara rasial oleh Cala.

Valencia kembali menyelesaikan pertandingan, tapi tanpa Diakhaby, yang digantikan. Klub menekankan para pemain tidak diminta untuk melanjutkan dan akhirnya menyelesaikan laga setelah tau akan ada potensi sanksi.

Setelah pertandingan, presiden Valencia Anil Murthy mengeluarkan pernyataan keras yang meminta otoritas sepak bola Spanyol untuk berbuat lebih banyak dalam mengatasi rasisme.

Baca Juga :


Cala melanjutkan dalam konferensi pers virtual: "Entah dia mengada-ada atau dia memahami hal lain ketika saya mengatakan 'tinggalkan aku sendiri'.

“Hal terbaik adalah menempatkan saya dan (Diakhaby) bersama di sebuah ruangan untuk menjelaskan apa yang terjadi. Sebaliknya, itu adalah sirkus. Saya diadili sebelum pertandingan usai.

“Tak seorang pun dari Valencia yang memberi tahu saya. Saya telah menjadi seorang profesional selama 12 tahun. Saya telah tinggal bersama dengan orang China, Afrika, Amerika Selatan… Saya telah berbagi ruang ganti dengan Benjamin, Kanoute."

Cala, yang mengaku telah menerima ancaman di media sosial, menyatakan akan berjuang untuk mempertahankan reputasinya.

“Saya akan mengambil tindakan hukum terhadap semua orang yang mencoba bermain demi kehormatan saya. Pengacara saya sedang mengumpulkan informasi, ”katanya.

"Saya mendapat dukungan penuh dari klub dan itu akan mengambil tindakan terhadap seluruh institusi atau orang yang merusak citra Cadiz."

Cala menekankan tindakan apa pun hanya bisa diambil jika ada bukti konklusif.

"Kami menciptakan preseden yang sangat berbahaya," katanya. “Tanpa bukti, yang terjadi adalah kita menciptakan preseden.

“Yang saya cari adalah mengklarifikasi fakta sehingga mereka menunjukkan satu atau lain hal. Itulah yang telah dilakukan LaLiga dan itulah yang dilakukan Cadiz."

halaman 2 dari 3
Pada hari Selasa, Diakhaby memposting video di media sosial di mana dia merinci dugaan pelecehan, menyatakan Cala telah memanggilnya "bajingan hitam", yang "tidak dapat ditoleransi" dan "tidak dapat terjadi dalam kehidupan normal dan terutama di sepak bola, yang mana adalah olahraga rasa hormat".

Pemain Prancis itu juga meminta liga Spanyol untuk mengambil tindakan.

Para hari Selasa (6/4), Cala membahas tuduhan tersebut pada konferensi pers setelah sesi latihan Cadiz dan membantah klaim yang dibuat terhadapnya.

“Saya tidak pernah mengatakan pelacur hitam. Saya tidak mengatakannya kepadanya dan itu jelas," kata Cala kepada wartawan, seperti dikutip dari media Spanyol AS.

“Semua yang dia katakan salah. Jika ada pemain Cadiz yang mengatakan bahwa saya akan meminta maaf, saya akan keluar dari sepakbola. Ini adalah media yang memberatkan."

Baca Juga :


Menanggapi konferensi pers Cala, Valencia langsung mengeluarkan pernyataan, yang diberi judul di halaman Twitter resmi klub sebagai: "Juan Cala, kami tidak mempercayai Anda".

Klub mengatakan: “Valencia CF sangat sedih dengan pernyataan yang dibuat oleh pemain Cadiz CF Juan Cala Selasa ini, di mana 48 jam kemudian, dia membantah menghina Mouctar Diakhaby secara rasial selama pertandingan LaLiga yang dimainkan Minggu lalu di Ramón de Carranza.

“Cala telah melewatkan kesempatan besar untuk menerima kesalahannya dan meminta maaf kepada pemain yang terkena dampak. Alih-alih melakukan ini, dia menyerang Diakhaby dan anggota lain dari Valencia CF.

“Valencia CF ingin menegaskan kembali bahwa kami percaya pemain kami dan mendukungnya sepenuhnya.

“Setelah ancaman yang dibuat oleh Cala dalam konferensi persnya Selasa ini, 6 April, klub, presiden Anil Murthy dan Mouctar Diakhaby sendiri tetap teguh dalam keyakinan untuk berjuang sampai akhir, dimanapun diperlukan, demi kebaikan sepak bola dan masyarakat.

“Valencia CF tidak akan berhenti berjuang untuk perbaikan dalam protokol dan dalam pertempuran melawan rasisme dalam sepak bola.”

halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1616812202141

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?