Jelang Olimpiade, Pelatih Sebutkan Tantangan dan Program Untuk Greysia/Apriyani


  •    Nafielah Mahmudah
  •    07/04/21 - 17:07
  •    530

Eng Hian (Badmintonindonesia.org)
Eng Hian (Badmintonindonesia.org)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo. Jelang ajang olahraga internasional empat tahunan itu, keduanya mendapat persiapan khusus dari sang pelatih, Eng Hian.

Khususnya untuk Greysia yang sudah menginjak usia 33 tahun, Eng Hian menyatakan hal tersebut sebagai tantangan tersendiri, namun telah ia antisipai.

“Tantangannya salah satunya Greysia, karena saya harus membuat program lagi seiring bertambahnya usia Greysia. Sudah bukan pemain muda lagi. Tentu kondisi fisik tahun lalu dengan tahun ini seiring bertambah usia, pasti akan ada perbedaan. Tapi dari komitmen Greysia dan penataan program yang dibantu tim pendukung PBSI dari nutrisi, dokter, pelatih fisik, dari sport science, bagaimana agar efek usia ini bisa diminimalkan sekali,” ungkap Eng Hian dalam bincang dengan media, Rabu (7/4), yang diadakan oleh PBSI.

Pada program latihan, Eng Hian juga tengah mengatur agar pada dua turnamen jelang Olimpiade yang diikuti Greysia/Apriyani, sebagai turnamen antara. Sehingga peak performance keduanya bisa terjadi pada Olimpiade Tokyo.

Greysia/Apriyani dijadwalkan turun pada Malaysia Open 25-30 Mei dan Singapore Open 1-6 Juni mendatang.

“Di turnamen Asia yang akan datang ini, menjelang Olimpiade, saya tidak menginginkan hasil, tapi lebih mengevaluasi performance Greysia /Apriyani dan menganalisa calon lawan mereka. Dan menjaga mereka agar tidak cedera,” ujar Eng Hian.
Terakhir diubah:  07/04/21 - 17:10





Video Trending



Berita Terkait


1617578402586

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?