Sambil Berseloroh, Kaesang Pangarep Mengaku Ingin Belajar Jadi Ketua PSSI ke Iwan Bule


  •    Rizqi Ariandi
  •    07/04/21 - 21:10
  •    1.352

Kaesang Pangarep (kanan) sedang melakukan konferensi pers bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Kaesang Pangarep (kanan) sedang melakukan konferensi pers bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (sumber foto:PSSI)

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep ternyata menyimpan ambisi untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Hal itu disampaikan Kaesang usai bertemu Mochamad Iriawan beserta jajarannya di Kantor PSSI, Gedung FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Namun, Kaesang buru-buru meralat ucapannya. Ia mengatakan keinginannya menjadi Ketua PSSI sekadar 'guyonan'.

Hal itu dikatakan Kaesang untuk menjawa pertanyaan awak media soal keputusannya mengakuisisi Persis Solo. Kaesang merupakan pemilik saham terbesar di tim berjulukan Laskar Sambernyawa tersebut, dengan persentase 40%.

"Saya ndak (tidak) tahu ini dijawabnya harus serius atau guyon, kenapa saya ambil Persis, (karena) saya mau jadi suksesor pak ketum nanti. (Itu) kalau (jawaban) guyon, ya," kata Kaesang.

Baca Juga :


Kaesang menuturkan, keputusannya mengakuisisi Persis merupakan wujud dari kecintaannya terhadap Kota Solo yang merupakan kota kelahirannya. Ia juga tak memungkiri faktor bisnis menjadi salah satu faktornya.

Meski berlaga di Liga 2, Persis diketahui punya basis suporter yang cukup militan, yaitu Pasoepati. Mereka juga punya kandang yang sangat representatif, yaitu Stadion Manahan.

"Kalau jawaban seriusnya, (Persis) ini tim Solo, kecintaan saya sebagai warga Solo. Saya ingin berbuat lebih untuk warga Solo. Selain itu, saya juga orang bisnis. Kalau ada hitungan bisnis, saya masuk itu," ujar Kaesang.
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1620869401862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?