Hasil Piala Menpora 2021: Kandaskan Persebaya 1-0, PSS Berhasil Lolos ke Perempat Final


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/04/21 - 20:26
  •    7.435

PSS kandaskan Persebaya 1-0.
PSS kandaskan Persebaya 1-0. (ligaindonesiabaru.com)

PSS sukses melaju ke perempat final Piala Menpora 2021 setelah menaklukkan Persebaya dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (7/4/2021). Tim besutan Dejan Antonic itu pun lolos dari Grup C dengan label juara grup.

Mereka mengumpulkan tujuh poin dari dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali menelan kekalahan. Sebenarnya koleksi poin mereka sama dengan Persebaya, tapi PSS unggul head to head tentunya mengingat hasil akhir pertemuan mereka.

Sejak awal, Dejan sadar betul bahwa mengincar kemenangan adalah hal yang paling aman kendati bermain imbang pun mereka bisa melaju ke babak 8 besar dengan lima poin. Alhasil, PSS turun dengan komposisi terbaiknya sejak menit awal.

Baca Juga :


Kinerja para pemain pun berjalan apik hingga klimaksnya hadir pada menit ke-47. PSS mendapatkan hadiah penalti setelah Arsyad dilanggar oleh Rizky Ridho di area kotak penalti.

Irfan Bachdim yang bertugas sebagai algojo sukses menceploskan bola ke gawang Ernando Ari Sutaryadi. Gol tersebut adalah satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Sementara itu, status sebagai tim yang sudah lolos berefek pada komposisi pemain yang ditutunkan Persebaya. Pelatih Aji Santoso menurunkan kejutan dalam komposisi starternya. Pemain timnas U-16, Marselino Ferdinan diberikan kepercayaan oleh pelatih Aji Santoso.

Selain itu, Persebaya juga memberikan kesempatan debut untuk dua pemain lainnya, yaitu ada Dicky Kurniawan dan Reva Adi.

Meski turun dengan pemain pelapisnya, penampilan Persebaya sebenarnya tetap menggigit. Di beberapa kesempatan Supriadi dkk. dapat mengancam gawang PSS yang dijaga Ega Rizky. Tapi hingga mengakhiri pertandingan mereka tak mampu mencetak gol. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618027802580

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?