Satu Kata dari Presiden Jokowi pada Kaesang Pangarep Usai Akuisisi Persis Solo


  •    Rizqi Ariandi
  •    07/04/21 - 22:10
  •    2.570

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep. (sumber foto:PSSI)

Kaesang Pangarep resmi mengakuisisi mayoritas saham Persis Solo. Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut menguasai 40 persen saham tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

Keputusan Kaesang mengakuisisi Persis ternyata mendapat komentar dari Presiden Jokowi. Kaesang menuturkan, ayahnya itu hanya menyampaikan satu kata kepadanya usai mengambilalih pengelolaan Persis.

"Waktu itu cuma satu kata dari bapak: lanjut. Udah gitu aja," kata Kaesang.

Baca Juga :


Kaesang kemudian menegaskan komitmennya terhadap Persis. Selain menguasai 40 persen saham klub, Kaesang juga ditunjuk sebagai Direktur Utama Persis.

"Komitmen pasti, karena dari awal, balik lagi, Persis Solo Liga 1 itu harga mati.. Saya juga pingin mengembangkan talenta-talenta asli Solo Raya. Itu yang ingin saya kembangkan," tutur Kaesang.

Sebagai pendatang baru di kancah sepak bola Indonesia, Kaesang mengatakan tidak mematok jangka waktu tertentu sebagai tolok ukur kesuksesannya mengurus Persis. Bahkan Kaesang ternyata memiliki rencana jangka panjang terhadap klub yang sudah 7 kali meraih gelar juara di era perserikatan tersebut.

"Yang pasti saya ingin mengembangkan talenta-talenta asli Solo. Mau itu satu, dua, tiga, empat tahun. Saya tidak tahu. Yang saya pingin, orang Solo bisa jadi pemain timnas dan harus menguasai 50 persen (skuatnya)," tutur Kaesang.
halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625113801579

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?