Persiapkan Greysia/Apriyani, Eng Hian Terus Pantau Kemajuan Tiga Negara Ini


  •    Nafielah Mahmudah
  •    08/04/21 - 12:47
  •    376

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Bwfbadminton.com)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Bwfbadminton.com)

Pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian terus mempersiapkan penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuju Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya kondisi pandemi membuat rangkaian kejuaraan terhambat, bahkan beberapa negara akhirnya memutuskan tak memainkan atletnya. Hal ini menyebabkan Eng Hian tak bisa memastikan sejauh mana perkembangan masing-masing calon lawan anak buahnya itu.

Meski begitu, Eng Hian menyebutkan pemain dari Jepang, Tiongkok dan Korea masih menjadi penguasa di sektor ganda putri. Pada sepuluh besar dunia, Jepang dan Korea punya tiga pasang, sementara Tiongkok dua pasang.

“Tentunya peta kekuatan masih belum berubah banyak. Penguasanya masih Jepang, Tiongkok dan Korea. Bukan berarti mengecilkan negara lain, tapi tiga negara ini yang jadi perhatian khusus buat saya,” ungkap Eng Hian dalam acara bincang dengan media yang diinisiasi PBSI.

Baca Juga :
 

“Mestinya di All England kemarin bisa dievaluasi bagaimana penampilan pemain Jepang setelah satu tahun tidak bertanding, bagaimana kemajuan mereka, kami bandingkan dengan program yang sudah diberikan kepada Greysia/Apriyani, bagaimana peningkatannya.Tapi karena kemarin ada kendala (di All England) jadi nanti akan kami ukur lagi di turnamen di Asia nanti,” lanjut pelatih yang akrab disapa Didi ini.

Sebelum Olimpiade, Greysia/Apriyani akan turun di dua turnamen, yaitu Malaysia Open dan Singapore Open 2021. Malaysia Open berlangsung pada 25-30 Mei, selanjutnya Singapore Open pada 1-6 Juni mendatang. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  08/04/21 - 13:12





Video Trending



Berita Terkait


1617346296636

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?