Laga Kontra Persebaya Digelar di Maguwoharjo, Persib Tidak Merasa Diuntungkan


  •    Rizqi Ariandi
  •    09/04/21 - 06:30
  •    10.299

Skuat Persib berfoto bersama sebelum bertanding
Skuat Persib berfoto bersama sebelum bertanding. (Sumber foto:ligaindonesia-id)

Laga perempatfinal Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persebaya Surabaya pada 11 April mendatang bakal dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Bermain di Sleman sebetulnya dinilai jadi keuntungan tersendiri bagi Persib.

Pasalnya, Stadion Maguwoharjo merupakan venue pertandingan di Grup D yang ditempati Persib, Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh. Sementara Persebaya di babak penyisihan Grup C bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Persib yang sudah tiga kali bermain di Stadion Maguwoharjo tentu lebih mengenal kontur dan tekstur lapangan ketimbang Persebaya. Namun, hal tersebut ternyata tidak dinilai sebagai sebuah keuntungan oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan," kata Robert.

Baca Juga :


Menurut Robert, bermain di mana pun untuk saat ini sama saja. Pasalnya, semua pertandingan berlangsung tanpa penonton.

Selain itu, skuat Persib juga harus menjalani perjalanan darat yang cukup melelahkan dari Bandung menuju Yogyakarta. Karena itu, bagi Robert, tidak ada tim yang diuntungkan.

"Tidak penting di manapun Anda bermain, karena kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepak bola yang mana harus sama-sama kami terima," tutur pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619111010049

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?