Lee Zii Jia Disebut-sebut Miliki Banyak Kemiripan dengan Lee Chong Wei


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/04/21 - 07:20
  •    1.486

Lee Chong Wei (kiri) dan Lee Zii Jia.
Lee Chong Wei (kiri) dan Lee Zii Jia. (instagram/@leechongweiofficial)

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, membuat sensasi setelah merebut gelar All England. Hebatnya, jalan menuju juara dilalui dengan menumbangkan nama-nama besar, yaitu pebulutagkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota di perempat final dan mengalahkan juara bertahan dari Denmark yang juga ranking dua dunia, Viktor Axelsen, di final.

Legenda bulutangkis Malysia, Datuk Misbun Sidek, bahkan mengatakan bahwa Lee Zii Jia memiliki modal untuk menyamai prestasi Lee Chong Wei, eks tunggal putra ranking satu dunia milik negeri jiran.

Pasalnya, Lee Zii Jia yang masih berusia 23 tahun itu memiliki kesamaan denga Chong Wei. Persamaan itu terlihat dari kemampuan dan karismanya serta karakter dalam mengejar karir sebagai salah satu pemain terbaik di pentas dunia.

“Jika di usia muda seperti ini, dengan tembakan yang solid dan kuat, cara dia mendapat tekanan di pertandingan besar, ini hanya dua kali dia bermain di All England. Tahun lalu dia mampu melaju ke semifinal dan tahun ini. dia menjadi juara," kata Datuk Misbun Sidek seperti dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga :


"Jadi ciri-ciri dan karisma (yang dimiliki Chong Wei) ada (dalam dirinya), cara dia membawa diri (seperti Chong Wei) juga ada," tuturnya lagi.

Namun, Datuk Misbun Sidek mengatakatan bahwa bukan berarti Lee Zii Jia sudah setara dengan Lee Chong Wei. Ia masih harus bekerja keras lagi dalam membenahi kelemahannya.

“Sekarang ini bagaimana membentuknya (Zii Jia) ke arah yang lebih gesit dan tepat dari keseluruhan aspek. Artinya dari segi fisik, teknis, taktis, mental, dan rasa,” kata Misbun.

Sementara itu, Lee Chong Wei sempat memuji juniornya itu lewat instragram pribadinga.

"Juara All England yang baru! Performa luar biasa dan sepertinya Anda telah menemukan kecepatan Anda! Pertahankan kerja bagus!," tulis Chong Wei. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1616341873246

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?