Hasil Liga Europa: Roma Bungkam Ajax, Villareal Curi Kemenangan di Kroasia


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    09/04/21 - 04:48
  •    716

Roger Ibanez merayakan gol kemenangan Roma atas Ajax
Roger Ibanez merayakan gol kemenangan Roma atas Ajax (Twitter/@EuropaLeague)

Laga leg pertama babak delapan besar Liga Europa musim ini sepertinya tidak berpihak kepada tim tuan rumah. Dari empat laga yang dimainkan, tidak satu pun tim tuan rumah meraih kemenangan.

Ajax Amsterdam dan Dinamo Zagreb pun menjadi dua dari tiga tim tuan rumah yang mengalami kekalahan. Ajax dibungkam wakil Italia, AS Roma dan Dinamo Zagreb takluk 0-1 dari wakil Spanyol, Villareal.

Dalam laga yang berlangsung di Amsterdam Arena hari Jumat (9/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Ajax sebenarnya memulai laga dengan sangat baik.

Baca Juga :


Mereka bahkan sukses membuka keunggulan pada menit 39 lewat gol Davy Klaassen. Keunggulan 1-0 Ajax pun bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Di babak kedua, Ajax mendapat peluang memperbesar keunggulan lewat penalti Dusan Tadic, namun eksekusinya mampu digagalkan kiper Roma, Pau Lopez.

Momentum tersebut pun dimanfaatkan Roma dengan mencetak dua gol balasan. Diawali dengan gol Lorenzo Pellegrini pada menit 57 yang membuat laga menjadi imbang 1-1.

I Giallorossi pun akhirnya sukses membalikkan keadaan tiga menit jelang laga usai lewat gol pemain belakang, Roger Ibanez. Roma pun menang dengan skor 2-1.
halaman 2 dari 3
Sementara itu pada laga lainnya yang berlangsung di Maksimir Stadium, Zagreb, tuan rumah Dinamo Zagreb takluk 0-1 dari Villareal.

Sukses menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar ternyata tidak membuat Dinamo Zagreb mampu melanjutkan kejutan saat menjamu Villareal.

Baca Juga :


Satu-satunya gol Villareal di laga ini tercipta jelang berakhirnya babak pertama tepatnya menit 44 lewat eksekusi penalti Gerard Moreno.

Untuk Gerard Moreno sendiri, gol tersebut menjadi yang ketujuh untuk dirinya dalam empat laga terakhir Villareal di semua ajang, dimana empat gol diantaranya ia cetak lewat titik penalti. 
halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  09/04/21 - 06:36






Video Trending



Berita Terkait


1626689401729

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?