Kelompok Suporter Patungan Buat Beli Saham Newcastle United


  •    Robert
  •    09/04/21 - 13:00
  •    1.464

St James Park markas dari Newcastle United (Sky Sports)
St James Park markas dari Newcastle United (Sky Sports)

Para suporter Newcastle United telah meluncurkan tawaran untuk membeli saham klub Liga Premier tersebut ketika dijual oleh pemilik saat ini Mike Ashley.

The Newcastle United Supporters Trust (NUST), yang memiliki lebih dari 14.000 anggota, telah meminta para pendukung untuk menyisihkan sejumlah kecil uang untuk membeli saham di klub.

Baca Juga :


The 1892 Pledge, dinamai sesuai tahun didirikannya Newcastle United, berharap dapat memberikan fans "sebagian kecil dari klub jika dijual saat berada di Premier League", atau untuk membantu suporter "turun tangan untuk membantu menyelamatkan klub jika terjadi degradasi dan konsekuensi finansial yang dapat menyebabkan perubahan kepemilikan".

Ashley hampir saja menjual Newcastle tahun lalu ke sebuah investor yang didukung Saudi dalam kesepakatan yang diperkirakan bernilai lebih dari 300 juta poundsterling.

Namun, pengambilalihan itu gagal pada bulan Juli sementara kesepakatan itu masih diteliti di bawah uji pemilik dan direktur Liga Premier - di tengah kritik terhadap catatan hak asasi manusia Arab Saudi dan tuduhan pembajakan TV. halaman 2 dari 3
Ketua NUST Greg Tomlinson berkata: "Selama beberapa dekade, para penggemar telah diberitahu bahwa mereka adalah sumber kehidupan klub, tetapi ketika keputusan besar dibuat, mereka selalu ditinggalkan.

"Adalah fakta yang disayangkan bahwa dalam sepak bola, seperti dalam kehidupan, pembicaraan tentang uang. Oleh karena itu, kami merasa bahwa jika kami sebagai penggemar benar-benar ingin menjadi bagian aktif dari percakapan yang akan menentukan masa depan Newcastle United, kami harus mengeluarkan uang kami. dimana mulut kita berada.

"Mengumpulkan dana akan memberi kami dukungan finansial untuk membuat suara kami didengar dengan baik saat dan ketika klub pada akhirnya dijual."

Baca Juga :


Mantan bek Newcastle dan Inggris Warren Barton telah ditunjuk sebagai salah satu dari empat penggalang dana tersebut.

NUST juga mengatakan bahwa jika gagal membeli saham klub, semua uang yang terkumpul akan disumbangkan ke badan amal yang berbasis di Timur Laut Inggris. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1610762402384

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?