RANS Cilegon Bakal Terapkan Konsep Marquee Player untuk Liga 2 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/04/21 - 15:00
  •    15.291

Momen seleksi pemain RANS Cilegon FC.
Momen seleksi pemain RANS Cilegon FC. (instagram/@rans.cilegonfc.official)

RANS Cilegon FC terus bergerak untuk mempersiapkan tim dalam menyongsong Liga 2 2021. Selain sedang menyeleksi pemain-pemain berlabel pesepak bola "murni", mereka juga mulai mempersiapkan "marque player" masuk skuadnya.

Marque player yang dimaksud adalah stok pemain dengan status selebritis. Chairman RANS Cilegon, Raffi Ahmad, memastikan langkah yang diambil tersebut bukan sebuah lelucon.

"Bukannya main-main atau tidak serius, ada beberapa pemain Selebritis FC yang benar-benar bisa main akan kami masukkan ke skuad kami (RANS Cilegon FC)," tutur Raffi seperti dikutip dari kanal Youtube The Sinathrya.

Pernyataan Raffi pun langsung direspon oleh empunya kanal, Darius Sinathrya. Ia membandingkan bahwa keberadaan selebritis di RANS ibaratnya Marquee Player di sebuah tim.

"Kita kenal kalau di dunia sepak bola itu marquee player. Jadi itu pemain-pemain top yang didatangkan khusus untuk mengangkat liganya. Value sebagai public figure yang akan dimanfaatkan (kehadiran selebritis di RANS Cilegon FC)," kata Darius.

Baca Juga :


Bagi Raffi, keberadaan selebritis juga dimaksudkan untuk mengangkat pamor Liga 2 yang selama ini tentunya kalah populer dengan Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi.

"(Adanya selebritis) agar bergairah di Liga 2. Karena orang masih berpikir Liga 2 atau Liga 3 masih kurang bergengsi dibanding Liga 1," ujarnya.

Sementara itu, saat ini salah satu selebritis yang digadang-gadang akan bermain untuk RANS Cilegon FC adalah Syamsir Alam. Ia pun hadir dalam seleksi pemain RANS Cilegon FC pada Selasa (6/4/2021).

Meski sekarang lebih dikenal sebagai selebritis, sejatinya Syamsir adalah mantap pesepk bola profesional. Di usia mudanya bahkan ia berlabel sebagai wonderkid bagi Indonesia. Tapi seiringnya waktu, ia akhirnya meninggalkan sepak bola profesional meski usianya masih di kategori emas. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  12/04/21 - 15:15





Video Trending



Berita Terkait


1617249601956

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?