Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik


  •    Widya Amelia
  •    09/04/21 - 12:28
  •    441

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dan para atlet (Badmintonindonesia.org)
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dan para atlet (Badmintonindonesia.org)

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman melantik jajaran Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2020-2024. Pelantikan berlangsung di Swissotel PIK Avenue, pada hari ini, Jumat (9/4), pukul 10.00 WIB. 

Jajaran pengurus PBSI periode ini dipimpin oleh ketua umum Agung Firman Sampurna yang terpilih secara aklamasi di Musyawarah Nasional PBSI pada November 2020 lalu. Dalam acara pelantikan ini turut hadir mantan ketua umum PP PBSI Sutiyoso dan Subagyo HS. 

Sejak terpilih di munas, jajaran pengurus telah bertugas dengan melanjutkan kelangsungan Pelatnas PBSI serta mengirim atlet ke sejumlah turnamen internasional. Diantaranya adalah tiga turnamen di leg Asia di Thailand, Swiss Open, All England dan Orleans Masters 2021. 

Dari enam turnamen di atas, Indonesia berhasil merebut satu gelar juara lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Yonex Thailand Open 2021, serta satu finalis di turnamen yang sama yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Baca Juga :

 
Dalam sambutannya, Agung menyatakan apresiasi ketua umum sebelumnya yaitu Jenderal TNI (Purn) Wiranto atas segala perbaikan di tubuh PBSI. 

“Kami mengapresisasi bapak Wiranto dan jajaran yang berhasil bawa bulutangkis yang menorehkan prestasi nasional maupun internasional. Serta sejumlah tata kelola di PBSI, salah satunya mendisiplinkan usia rekruitmen atlet. Kami akan berusaha mempertahankan dan meningkatkannya di masa kepemimpinan kami,” ujar Agung. 

Agung juga memaparkan bahwa PBSI kini membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada pihak yang ingin menjadi sponsor.  

“Partisipasi kelompok usaha dan korporasi dalam empat tahun ini kami buka seluas-luasnya. Percayalah bulutangkis Indonesia dengan lebih dari 2080 klub dan komunitas dan 17 ribu atlet profesional, merupakan wahana pemasaran yang efektif dan prospektif bagi kelompok usaha,” jelas Agung yang juga menjabat sebagai Ketua BPK.
 
Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang menyampaikan sambutannya secara virtual, mengatakan bahwa pemerintah menaruh harapan besar pada PBSI jelang perhelatan besar Olimpiade Tokyo 2020. 

“Di hadapan kita ada Olimpiade Tokyo, masih dalam kurun waktu kepengurusan pak Agung ada Olimpiade Paris 2024. Selain itu ada Asian Games 2022 dan SEA Games yang akan jadi pekerjaan cukup (berat) di 2021 di Vietnam dan tahun 2023,” ujar Zainudin. 

Menpora mengatakan bahwa dalam grand design olahraga nasional, sasaran utama memang olimpiade, namun Asian Games dan SEA Games juga patut menjadi perhatian bersama. 





Video Trending



Berita Terkait


1503156463559

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?