Calon Pemilik Derby County Punya Mayoritas Bisnis di Indonesia, Mengklaim Sebagai Owner Bali United


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/04/21 - 08:00
  •    7.077

Erik Alonso (kiri)
Erik Alonso (kiri) (Twitter @Eralwbd)

Erik Alonso, lewat No Limit Sports Limited, telah menjalin kesepakatan dengan manajemen Derby County untuk mengakuisisi klub. Pengusaha 29 tahun itu mengaku punya mayoritas bisnis di Indonesia dan kini berstatus sebagai salah satu pemilik Bali United.

Kesepakatan tersebut diumumkan secara resmi lewat laman resmi klub pada Rabu (7/4/21). Kini kedua belah pihak masih menunggu persetujuan dari EFL.

Lewat sebuah wawancara dengan El Confidencial, Alonso paham betul mengapa banyak suporter meragukan dan bertanya-tanya siapa dirinya. Meski berasal dari Spanyol, Alonso lebih banyak menjalankan bisnis di luar Eropa.

Baca Juga :


“90 persen penggemar Derby County meragukan saya dan itu normal. Saya bukan orang terkenal di dunia sepak bola,” kata Alonso.

“Sebagian besar bisnis saya ada di Indonesia. Apakah itu tambang batu bara, kompleks hotel.. 

“Saya tidak dikenal di Spanyol karena saya telah mengembangkan bisnis saya di luar negeri. Saya tidak pernah tertarik untuk mempromosikan kesuksesan, membuat diri saya dikenal bukanlah sesuatu yang penting bagi saya.”

halaman 2 dari 3
Alonso pun menceritakan bagaimana kiprahnya di dunia sepak bola. Awalnya, ia mendirikan sebuah agen pemain sepak bola. 

“Kami memulai dengan menjadi agen pemain elit, seperti mendatangkan Xabi Alonso atau Gareth Bale ke Indonesia, karena saya tinggal di sana. 

“Kami lanjutkan dengan menjadi perwakilan dan penasehat di klub-klub, lalu mengambil kontrol Bali United.” 

Klaim Alonso sebagai pemilik Bali United kerap dipertanyakan. Sebab, namanya tidak tercantum di laman resmi Bali United. Alonso pun mencoba menjelaskan masalah tersebut.

Baca Juga :


“Tentu saja saya tidak ada di web. Saya di Bali United bersama partner dari Indonesia. Di sana hukum negaranya sangat ketat, terutama untuk orang asing, tapi saya memiliki kontrak pribadi (di Bali United),” kata Alonso membela diri.

Kini, Alonso tengah menunggu persetujuan dari EFL untuk mengakuisisi Derby. Ia yakin kesepakatan akan selesai pekan ini.

"Secara teori semuanya bisa ditutup pada hari Jumat. Kami memiliki pra-persetujuan, saya memahami bahwa semuanya akan baik-baik saja," kata Alonso. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1617849602185

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?