Liliyana Hobi Menantang Diri Untuk Berprestasi


  •    Nafielah Mahmudah
  •    10/04/21 - 15:47
  •    479

Liliyana Natsir dalam acara Yuzu Level Up Badminton (Bolalob)
Liliyana Natsir dalam acara Yuzu Level Up Badminton (Bolalob)

Mantan pebulutangkis kebanggaan Indonesia, Liliyana Natsir beberkan kunci suksesnya dalam mendulang prestasi selama menjadi atlet Pelatnas. 

Sepanjang kariernya, Liliyana berhasil mempersembahkan medali emas ganda campuran di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Tontowi Ahmad. Ia juga berhasil menjadi juara dunia sebanyak empat kali, hattrick juara All England di tahun 2012, 2013, 2014 dan meraih berbagai title bergengsi lainnya.

“Intinya jangan pernah puas dan jangan pernah sombong. Kalau saya habis juara ya sudah, turun podium sudah bukan juara lagi, harus latihan lagi, persiapan lagi buat turnamen berikutnya,” kata Liliyana dalam acara coaching clinic online Bolalob bersama Yuzu Isotonic yang bertajuk Yuzu Level Up Badminton, Sabtu (10/4).

“Saya selalu memotivasi diri sendiri, menantang diri untuk berprestasi, terus konsisten dan berusaha yang terbaik. Kadang-kadang ada orang yang kalau udah tercapai targetnya, bisa jadi terlena, kalau saya nggak mau. Saya harus lebih baik dan bikin target baru. Sehingga saya bisa lebih baik lagi. Saya terus kasih challenge untuk diri saya sendiri, nggak cepat puas, harus lebih semangat,” jelas Liliyana.

Rasa tak pernah puas itu, dikatakan Liliyana menjadi kunci suksesnya untuk konsisten mencetak prestasi selama menjadi atlet. Liliyana juga menekankan untuk terus berpikiran positif dalam melakukan hal apapun.
Terakhir diubah:  10/04/21 - 15:59





Video Trending



Berita Terkait


1574241582992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?