Robert Alberts: Tanpa Da Silva dan Konate, Persebaya Masih Punya Pemain Muda Bertalenta


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/04/21 - 20:30
  •    4.819

Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan (persebaya.id)

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai kekuatan Persebaya di Piala Menpora tidak bisa diremehkan. Meski tanpa pemain asing, Persebaya dinilai mampu mengancam dengan pemain muda yang dimiliki.

Persib bakal menghadapi Persebaya dalam laga babak 8 besar Piala Menpora 2021, Minggu (10/4/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Menghadapi laga tersebut, Maung Bandung tampaknya bakal turun dengan kekuatan penuh. Termasuk menurunkan pemain asing seperti Nick Kuipers dan Wander Luiz.

Mereka akan berhadapan dengan Persebaya yang turun dengan kekuatan 100 persen pemain lokal. Namun, Robert Alberts menolak jika hal itu dianggap sebagai sebuah keuntungan.

Baca Juga :


“Jika kita lihat, Persebaya kehilangan pemain berkualitas seperti (David) Da Silva atau (Makan) Konate,” kata Robert Alberts mengomentari kekuatan Persebaya. 

“Tapi mereka (sekarang) bermain dengan penuh kebanggaan, dengan pemain muda bertalenta yang mewakili Indonesia di level internasional. (Jadi) tidak ada keuntungan jika sebuah tim punya pemain asing. 

“Turnamen ini telah menunjukkan (bahwa) tim yang akan menang adalah tim yang menunjukkan permainan baik dan punya karakter di lapangan. 

Persebaya memang mengandalkan sejumlah pemain muda di Piala Menpora. Akan tetapi, beberapa pemain muda tersebut memang sudah punya pengalaman di level internasional.

Tercatat, ada Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Koko Ari Araya yang sempat mendapat panggilan timnas senior. Selain itu ada juga Ernando Ari dan Mochamad Supriadi yang membela Timnas U19 serta Marselino Ferdinan yang bergabung dengan Timnas U16.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620054002758

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?