Berikan Assist ke Marko SImic, Riko Simanjuntak Ternyata Jadi Senjata Istimewa Persija


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/04/21 - 22:47
  •    9.697

Riko Simanjuntak jadi senjata andalan Persija.
Riko Simanjuntak jadi senjata andalan Persija. (Persija)

Persija sukses melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah menaklukkan Barito Putera dalam babak 8 besar di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (10/4/2021).

Tim besutan Sudirman itu menang tipis 1-0 lewat gol Marko Simic pada menit ke-61. Striker asal Kroasia itu berhasil mengonversi umpan memanjakan Riko Simanjuntak dari dalam kotak penalti.

Selain penempatan yang jitu dari Simic serta naluri golnya yang tinggi, peran Riko di momen tersebut tak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, sebelum melepaskan umpan mendatar, dirinya menunjukkan kecepatannya dan kepiawaiannya dalam memanjakan lini depan Persija.

Tak hanya itu, sejak dimasukkan pada babak kedua serangan Persija pun makin berbahaya. Pelatih Sudirman pun mengakui bahwa ada efek positif dari kehadiran eks pemain Gresik United dan Semen Padang itu di babak kedua.

Baca Juga :


Lantas, kenapa Riko baru dimainkan di 45 menit kedua? Ternyata Riko yang menggantikan Alfriyanto Nico Saputra pada menit ke-45 dijadikan senjata rahasia.

"Adapun Nico adalah pemain muda kami yang punya energi dan stamina yang bagus. Jadi kami pasang Nico dulu untuk membuat pemain belakang Barito Putera tertekan," tutur Sudirman.

"Memang Riko adalah pemain kunci kami. Akan tetapi, kami sadar dia akan lebih bagus kalau bermain di babak kedua," ucapnya lagi.

Selanjutnya Persija bakal bertemu dengan PSM di babak semifinal yang di hari sebelumnya menang 4-2 (0-0) atas PSIS lewat babak penalti di babak 8 besar. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  10/04/21 - 23:00





Video Trending



Berita Terkait


1619769602647

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?