Tak Ada yang Istimewa dari Permainan Tim-Tim di Piala Menpora Bagi Persipura


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/04/21 - 07:00
  •    22.159

Iliustrasi Persipura.
Iliustrasi Persipura. (Tribunnews)

Persipura adalah satu-satunya tim kontestan Liga 1 yang tak ambil bagian di Piala Menpora 2021. Sebenarnya mereka sudah terundi masuk di Grup A dalam babak penyisihan grup, tapi tim berjulukan Mutiara Hitam itu memilih tak ikut.

Kini setelah 17 peserta Piala Menpora melakoni babak penyisihan grup hingga delapan tim melaju ke babak 8 besar, Persipura mengomentari performa mereka. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago dan bek seniornya, Ricardo Salampessy, menilai bahwa penampilan tim di Piala Menpora tak ada yang istimewa.

"Kualitas permainan di Piala Menpora sangat menurun dibandingkan sebelumnya (musim 2020). Kita bisa melihat bahwa tim-tim yang bertanding lebih banyak mengandalkan semangat juang. Tapi aspek taktikal masih belum maksimal. Terlihat tak adanya pemain asing di beberapa tim berdampak besar terhadap kualitas permainan," kata Jacksen dalam temu wartawan virtual pada Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga :


Jacksen pun yakin bahwa saat ini level permainan Persipura tak tertinggal jauh meski tak ambil bagian dalam turnamen pramusim itu. Pasalnya, ia percaya para pemainnya memiliki komitmen yang kuat.

Ricardo senada dengan Jacksen. Menurutnya para pemain dan tim di Piala Menpora belum menunjukkan level permainan terbaiknya.

"Jujur saja secara keseluruhan permainan di Piala Menpora tak banyak yang istimewa. Banyak yang mengandalkan semangat saja. Tak memperlihatkan kualitas sesungguhnya di taktikal dan fisik. Mungkin tim sudah lama tak bertanding dan persiapan tak cukup," ucapnya.

"Level permainan Persipura tak tertinggal jauh. Kalau kami ikut pun bisa berbicara banyak," katanya melanjutkan. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  11/04/21 - 10:17





Video Trending



Berita Terkait


1619820002900

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?