Preview Persib vs Persebaya: Ujian Berat Talenta Muda Green Force


  •    Rizka Perdana Putra
  •    11/04/21 - 09:00
  •    618

Persib vs Persebaya
Persib vs Persebaya (Bolalob)

Persebaya turun dengan kekuatan 100 persen pemain lokal di ajang Piala Menpora 2021. Skuad muda Green Force akan mendapat ujian berat dari Persib Bandung dalam babak perempat final di Stadion Maguwoharjo, Sleman (11/4/21).

Tiga pemain yang usianya belum menginjak 20 tahun Rizky Ridho (19), Mochamad Supriadi (18) dan Akbar Firmansyah (18) hampir selalu diturunkan oleh pelatih Persebaya Aji Santoso.

Selain itu pemain muda lain seperti Rachmat Irianto (21) dan Koko Ari Araya (21) juga sudah mengunci satu posisi inti di dalam tim.

Selain kelima pemain tersebut, masih ada Marselino Ferdinan (16) dan Dicky Kurniawan (18) yang mencuri perhatian ketika diturunkan dalam laga terakhir melawan PSS (7/4/21).

Ketujuh pemain tersebut siap diturunkan dalam laga melawan Persib nanti malam. Pelatih Persebaya Aji Santoso pun percaya diri skuad mudanya bisa memberi perlawanan kepada Persib.

Baca Juga :


“Kita tahu Persib punya materi pemain lengkap, ada pemain asing, ada naturalisasi, tapi itu justru akan menjadi motivasi untuk tim kami bisa bermain lebih baik,” kata Aji.

“Mudah-mudahan seluruh pemain bisa tampil fight karena kita tahu semua bahwa pertandingan ini sangat penting. Pertandingan yang menurut saya akan berlangsung seru karena Persib dihuni materi pemain yang menurut saya cukup berkualitas.”

halaman 2 dari 3
Ya, Persib memang tampil dengan skuad lengkap di Piala Menpora. Tiga pemain asing yaitu Nick Kuipers, Wander Luiz dan Farshad Noor sudah diturunkan. 

Selain itu Maung Bandung juga punya pemain naturalisasi seperti Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra serta pemain keturunan Ezra Walian.

Komposisi pemain senior dan junior juga cukup seimbang. Mereka masih diperkuat pemain senior seperti Supardi (38) dan pemain muda seperti Beckham Putra (19).

Meski tampil dengan skuad lebih komplet, pelatih Persib Robert Rene Alberts tak menganggapnya sebagai sebuah keuntungan. Justru ia mengapresiasi kekuatan barisan pemain lokal yang dimiliki Persebaya.

Baca Juga :


“Saya pikir semua tim yang turun dengan pemain lokal mampu membuktikan di turnamen ini. Mereka tidak hanya punya semangat pantang menyerah tapi juga kualitas.

“Persebaya juga punya banyak pemain internasional, pemain muda bertalenta, pelatih yang bagus, mereka mempersiapkan diri dengan baik sebagai sebuah tim.

Lebih lanjut, Alberts berharap perjalanan darat dari Bandung menuju Sleman tidak mempengaruhi kondisi para pemainnya. Supardi cs punya waktu istirahat satu hari pada Sabtu (10/4/21).

“Kami melalui perjalanan 10 jam, semoga tidak berdampak buruk, karena kami ingin lanjut ke semifinal. Target kami tetap sama melaju ke babak berikutnya.” halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619992802718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?