PSSI Mulai Ajukan Izin Liga 1 dan Wacana Turnamen Pra-musim Liga 2


  •    Robert
  •    11/04/21 - 13:30
  •    1.941

Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali berfoto dengan trofi Piala Menpora. (sumber foto:Rizqi Ariandi/Bolalob)
Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali berfoto dengan trofi Piala Menpora. (sumber foto:Rizqi Ariandi/Bolalob)

Turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 sejauh ini berjalan dengan lancar dengan meerapkan protokol kesehatan dan tanpa kehadiran penonton.

Untuk itu PSSI mulai melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Salah satu hal yang wajib dipersiapkan adalah perizinan.

Tanpa izin, kompetisi tidak bisa bergulir. Apalagi pandemi COVID-19 belum berakhir, di mana perlu adanya beberapa hal untuk disesuaikan.

Baca Juga :


Dengan lancarnya Piala Menpora bukan tak mungkin izin untuk kompetisi Liga 1 2021 bisa keluar. Turnamen pramusim inilah yang membuat bahan pertimbangan Polri. Hal ini disampaikan oleh Ketum PSSI, Mohamad Iriawan.

"Insya Allah pada Juli 2021 kompetisi bisa bergulir. Mudah-mudahan Liga 1 dan Liga 2 bisa terlaksana," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangannya kepada awal media.

"Semoga pemerintah dan kepolisian segera mengeluarkan izin yang memang akan diberikan. Kami akan mencoba mengajukan izinnya, Insya Allah pada pekan depan agar segera terwujud," jelasnya. halaman 2 dari 3
Sejauh ini belum ada kasus positif di Piala Menpora 2021, para pemain dan staf klub pun sudah menjalankan program vaksinasi.

Selain itu, PSSI punya wacana menggelar turnamen pramusim buat klub Liga 2 seperti Piala Menpora. Adapun Piala Menpora dihuni oleh tim-tim Liga 1.

"Kalau turnamen pramusim untuk Liga 2, akan kami diskusikan dan kaji lebih dulu. Alhamdulillah, untuk Liga 2, sudah ada beberapa televisi yang mengajukan hak siar seperti di Liga 1," pungkasnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1621001402345

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?