Laga Ketiga Asnawi di Ansan Greeners: Ditonton Shin Tae-yong dan Bikin Satu Penyelamatan Krusial


  •    Rizka Perdana Putra
  •    11/04/21 - 13:36
  •    19.731

Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar (Twitter K League United)

Asnawi Mangkualam tampil untuk ketiga kalinya secara berturut-turut bersama Ansan Greeners. Pemain 21 tahun itu turun sejak menit awal dalam laga lanjutan pekan keenam K League 2 melawan Jeonnam Dragons, Minggu (11/4/21).

Asnawi kembali dipercaya turun sejak menit awal. Sebelumnya, Asnawi tampil 90 menit dalam laga Piala FA Korea melawan Yangpyeong (28/3/21), dan bermain 60 menit dalam laga debut K League melawan Busan IPark (3/4/21).

Laga yang diselenggarakan di kandang Ansan, Stadion Ansan Wa ini disaksikan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pelatih 51 tahun itu untuk pertama kalinya menyaksikan secara langsung penampilan Asnawi di Korea Selatan.

Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik kembali menggunakan pola 3-4-3. Asnawi yang pekan lalu lawan Busan IPark diubah posisinya sebagai penyerang kanan, kini kembali menempati posisi wing back kanan.

Baca Juga :


Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri di Stadion Ansan Wa, Ansan menguasai pertandingan sepanjang 15 menit awal. Namun, tak ada peluang berbahaya tercipta.

Selepas 15 menit gantian tim tamu Jeonnam Dragons yang berbalik menyerang. Asnawi sempat melakukan tekel sukses pada menit ke-18 ketika menghadang pergerakan bek asal Uzbekistan, Oleg Zootev di sisi sayap.

Lima menit kemudian (23’) Asnawi melakukan aksi penyelamatan gemilang. Bola sundulan pemain Jeonnam sudah melewati kiper dan mengarah tajam ke dalam gawang. Beruntung Asnawi, yang berada dalam posisi tepat, mampu menghalau bola keluar lapangan.

Saat injury time babak pertama (45+1’), Asnawi melakukan pergerakan di sisi sayap kanan. Ia mengecoh dua pemain Jeonnam dan melakukan umpan satu dua dengan pemain sayap Ansan. Tapi masih belum ada peluang berbahaya tercipta.

halaman 2 dari 3
Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Asnawi diubah posisinya sebagai penyerang kanan. Meski hasilnya Ansan mampu bermain lebih menyerang, tapi tidak banyak pergerakan yang bisa dilakukan Asnawi selama 15 menit awal.

Jarang mendapat bola, Asnawi berinisiatif turun dan bermain lebih merapat dengan wing back kanan yang kini ditempati pemain nomor punggung 22 Lee Jun-hee. Hasilnya, Asnawi mampu membuat pergerakan membuka peluang pada menit ke-66, 67 dan 69.

Asnawi kemudian mendapat peluang pada menit ke-72. Lewat proses serangan balik cepat, pemain 21 tahun itu melakukan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya masih mampu diblok barisan pertahanan Jeonnam Dragons.

Kim Gil-sik lalu mengganti Asnawi Mangkualam dengan bek tengah Ko Tae-gyu menit ke-80. 

Baca Juga :


Selama 10 menit akhir Ansan tetap menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Ansan kemudian unggul jumlah pemain setelah bek Jeonnam Dragons, Jang Soon-hyeok mendapat kartu merah pada menit ke-90.

Sayang, saat perpanjangan waktu babak kedua berjalan lima menit, Ansan harus kebobolan lewat gol Alex Martins Ferreira. Wasit langsung meniup peluit panjang setelah gol tersebut tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Jeonnam Dragons.

Dengan kekalahan tersebut, posisi Ansan harus turun ke peringkat lima klasemen K League 2 dengan poin 8. Sedangkan Jeonnam Dragons naik ke posisi empat klasemen, unggul satu poin dari Ansan.
halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  12/04/21 - 15:13





Video Trending



Berita Terkait


1619959183582

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?