Preview PSS vs Bali United : Ketika Perhatian Tertuju Pada Sosok Irfan Bachdim


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    12/04/21 - 08:00
  •    4.061

Preview PSS vs Bali United
Preview PSS vs Bali United (Bolalob)

Laga perempat final Piala Menpora 2021 akan mempertemukan PS Sleman sebagai juara grup C dengan Bali United yang berstatus sebagai runner up grup D. Laga ini sendiri akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung hari Senin (12/4/2021) malam.

Salah satu sosok yang menjadi perhatian di laga ini tentu adalah Irfan Bachdim, penyerang PSS yang sebelumnya cukup lama menjadi bagian dari skuad Bali United.

Bali United memang bukan tim sembarangan untuk seorang Irfan Bachdim. Tim Serdadu Tridatu ini bisa dibilang menjadi klub yang membuat ia memutuskan kembali berkiprah di Indonesia setelah sebelumnya sempat berkarier di Thailand dan juga Jepang.

Bergabung di tahun 2017, Bachdim akhirnya memutuskan hijrah ke PSS pada tahun 2020 lalu. Tentunya pertemuan PSS dengan Bali United besok akan sangat spesial untuk pemain keturunan Belanda tersebut.

Laga ini tentunya bisa menjadi ajang pembuktian untuk Bachdim, apalagi sang pemain sendiri juga memiliki keinginan untuk unjuk kebolehan di depan mantan timnya tersebut. 

“Tidak ada persiapan khusus melawan Bali United, seperti biasa saja. Tapi memang mereka kan klub lama saya, dan saya pasti mau buktikan juga ke Bali United,” kata Bachdim dilansir situs resmi PSS tanggal 9 April 2021. 

Baca Juga :


Adanya sosok Irfan Bachdim di skuad PSS juga menjadi perhatian untuk pelatih kepala Bali United, Stefano "Teco" Cugurra. Pelatih asal Brazil ini pun tidak segan memuji kualitas jebolan FC Utrecht tersebut.

"Ya, Irfan Bachdim adalah pemain yang pernah kerja dengan saya dan kami juga sukses bersama. Tapi besok dia pakai baju yang berbeda dengan Bali United. Besok kami harus kerja keras agar dia tidak main bagus lawan kami," kata Teco dalam sesi pre match press conference.
halaman 2 dari 3
Duel Dua Mantan Gelandang Persib 

Namun laga PSS kontra Bali United tidak hanya soal Irfan Bachdim semata. Ada lagi hal menarik yang akan menjadi perbincangan, yaitu duel lini tengah yang mempertemukan dua eks gelandang Persib Bandung.

Dua pemain tersebut adalah Kim Jeffrey Kurniawan dari PS Sleman dan Hariono dari Bali United. Kebetulan keduanya akan bertemu di tengah lapangan Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan markas Persib Bandung.

Dejan Puji Bali United 

Sementara itu, pelatih PS Sleman, Dejan Antonic menyebut laga kontra Bali United adalah laga besar untuk skuad Elang Jawa. 

"Kami akan melawan salah satu tim besar di kompetisi Indonesia yang juga sudah mendapat gelar juara. Sementara kami adalah tim baru yang step by step mulai berkembang," ujar Dejan Antonic. 

Bali United Unggul Rekor Pertemuan 

Apabila melihat rekor pertemuan kedua tim di kompetisi Liga 1 2019, Bali United sedikit diunggulkan dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Tim Serdadu Tridatu mampu menang dengan skor 3-1 saat laga berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sementara itu hasil imbang tanpa gol mewarnai pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menarik dinantikan, apakah Bali United mampu memperpanjang rekor apik pertemuan dengan PS Sleman, atau justru Irfan Bachdim bisa jadi pembeda dan membuat PSS yang melaju ke babak semifinal?
halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  12/04/21 - 08:18






Video Trending



Berita Terkait


1620158402618

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?